De'ROSES Rayakan Puncak Hut di Tegal Mas

Header Menu

De'ROSES Rayakan Puncak Hut di Tegal Mas

wartapalapa
Sabtu, 03 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dengan disiplin Prokes ketat, Memory Song Community (Komunitas Tembang Kenangan) de'ROSES Lampung merayakan puncak Resepsi HUT-2 di Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung,  Sabtu (03/07/2021).


Anniversary 2 de'ROSES yang jatuh pada momentum bersejarah 8 Mei, sebelumnya dimeriahkan berbagai perlombaan, bukan hanya Nyanyi dan Tari, melainkan juga Turnamen Catur bertajuk "The Final Countdown" dengan melibatkan peserta senior berlabel "Master Catur Nasional" Drs.H.Bahagia Saputra. 


Dan benar saja, Turnamen Catur yang berlangsung Sengit hingga 2 hari layaknya Perang di Padang Kurusetra Baratayudha itu, sang Master Catur Nasional, Bahagia Saputra berhak menyandang predikat Juara 1 dengan nyaris menyapu bersih kemenangan atas lawan-lawannya, kecuali sempat ditahan Seri oleh Juara 3 Budiono-BBM (Budiono Bakti Masyarakat). Sesuai peraturan yang diberlakukan PANPEL, pertandingan semua peserta bertemu 1 set, setiap Kemenangan dihitung Score 1, Seri dicatat Score 0,5/setengah, juara 1, 2 dan 3 ditentukan Total Score. Master Nadirman beruntung bisa menyabet Juara 2, meski sempat menderita kekalahan cepat 2-0 saat bertanding dengan Master Nasional Bahagia Saputra. 


Ketum de'ROSES, H. Darwin Ruslinur SE MM berkesempatan langsung menyerahkan Hadiah bagi para Jawara Catur di Puncak Resepsi di Tegal Mas. 


Rombongan de'ROSES sejumlah 65 orang merayakan penuh kegembiraan serangkaian acara HUT di Panggung VVIP Tegal Mas, mulai dari Nyanyi,  Tari,  Stand Up Comedy hingga berbagai acara hiburan lainnya. 


Ketum Darwin mengungkapkan rasa Syukurnya, Komunitas Tembang Kenangan de'ROSES yang dirintisnya 2 tahun lalu,  tepatnya pada 8 Mei 2019 itu, walau semula dengan hanya beberapa gelintir orang saja, kini telah berkembang demikian dinamis dengan anggota mencapai hampir 80 orang. 


"de'ROSES bukan saja sebagai penggembira di dunia musik, khususnya Lampung, namun kita Syukur Alhamdulillah sudah berhasil membuat sejumlah karya cipta Lagu dan Tari sekaligus, diantaranya yang viral yaitu Lagu berjudul TANAH TAPIS serta tarinya berjudul Goyang Tapis" ujar Darwin. 


Meski merayakan penuh kegembiraan, Darwin sempat mengungkapkan perasaan sedih dan dukanya, mengingat selama 2 kebersamaan de'ROSES, kini telah ditinggalkan para sahabat terbaik sekaligus anggota, yakni almarhum Patty Sumantri SH, H. Misri Jaya Latief SE MM dan Prof Dr H Sunarto DM SH MH. 


Hadir pada acara Puncak Resepsi HUT de'ROSES, Si Raja Besi Tua, H Nuryadin SH. 


Sementara itu, Juara 3 Turnamen Catur de'ROSES 2021, Budiono juga mengungkapkan kekagumannya atas keindahan Tegal Mas Beach yang dikembangkan pengusaha Lampung yang juga merupakan sahabat karib Ketum Darwin, H Thomas Azis Riska SH. 


"Pantai Tegal Mas ini saya optimistis layak menjadi ikon wisata Lampung sebagai Kiblat Baru Wisata Nusantara yang bahkan juga layak dikunjungi wisatawan mancanegara. Saya berharap khususnya Gubernur Lampung agar pro aktif mendukung bangkitnya Pariwisata Lampung dengan misalnya mengembangkan infrastruktur jalannya, sebagaimana yang kita Jalan disepanjang jalur wisata Pantai Bandarlampung hingga Padang Cermin hingga Punduh Pidada-Kabupaten Pesawaran adalah berstatus Jalan Provinsi Lampung,  sehingga sudah saatnya dikembangkan jalan dua jalur, tidak satu jalur sempit seperti selama ini, " harap Budiono.(red)