Dirlantas Polda Lampung Chek Point Exits Tol Km 240 Simpang Pematang

Header Menu

Dirlantas Polda Lampung Chek Point Exits Tol Km 240 Simpang Pematang

wartapalapa
Rabu, 07 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Mesuji

Kapolres Mesuji AKBP Alim, S.H.S.ik., didamping Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri, S.H.M.H., menerima kunjungan Dirlantas Polda Lampung KB Raden Romdhon Natakusuma, S.H.S.IK., di pos check point Exit Tol KM 240 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, pada Rabu (07/07/2021).


Kedatangan Dirlantas Polda Lampung KBP Raden Romdhon Natakusuma,SH.,S.Ik disambut langsung oleh Kapolres Mesuji Akbp Alim SH.,S.Ik., Danramil 0426-01 Mesuji, Kasat Lantas Res Mesuji, perwira Sat Lantas Mesuji, 2 personil TNI, 2 personil Dishub Mesuji, 3 personil Dinkes Mesuji dan 2 personil Satpol-PP Mesuji.


Kapolres Mesuji AKBP Alim, S.H.S.ik., diwakili Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri, S.H.M.H., mengatakan," penyampaian penekanan Dirlantas Polda Lampung seperti, perihal kesiapan personil, sarana dan prasarana penerapan giat imbangan PPKM darurat di exit tol KM 240 Mesuji dengan sasaran pemeriksaan surat keterangan antigen atau sertifikat vaksin penumpang kendaraan mobil pribadi, travel serta bus yang akan melakukan perjalanan ke-Pulau Jawa agar dilaksanakan secara humanis dan tidak arogan," kata Kasat Lantas.


Dalam pelaksanaan putar balik kendaraan yang tidak dilengkapi Surat Rapid antigen atau swab PCR maupun sertifikat vaksin agar dilakukan secara humanis dan jika pengguna jalan belum memiliki surat keterangan antigen diarahkan ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat.

 


Lanjut Iptu Khoirul Bahri menjelaskan tujuan pelaksanaan giat imbangan PPKM Darurat yang ingin dicapai yakni:


1. Dalam pelaksanaan giat imbangan PPKM mikro jawa dan bali khususnya di wilkum mesuji dapat berjalan baik dan tidak menimbulkan kontra produktif.


2. mencegah pengguna jalan atau kendaaan yang akan menyeberang ke pulau jawa yang tidak dilengkapi dengan suket antigen atau sertifikat vaksin sebagai upaya guna meminimalisir penyebaran covid 19, harap Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri. (Marli)