Gegana Lampung Pantau Situasi Kamtibmas dengan Laksanakan Patroli Kemitraan

Header Menu

Gegana Lampung Pantau Situasi Kamtibmas dengan Laksanakan Patroli Kemitraan

wartapalapa
Minggu, 11 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memantau secara langsung kegiatan masyarakat dalam menghadapi PPKM Mikro menuju PPKM Darurat yang akan dilaksanakan dimulai hari esok 12/07/2021 di Kota Bandarlampung.


Maka dari itu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung laksanakan patroli Harkamtibmas dan kemitraan dengan menyambangi beberapa Polsek di Wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung (Polsek Tanjungkarang Timur, Polsek Telukbetung Selatan, Polsek Telukbetung Timur, Polsek Telukbetung Utara, Polsek Tanjungkarang Barat dan Polsek Kemiling) serta Polres Pesawaran, Minggu (11/07/2021). 


Menindak lanjuti perintah Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si nomor : SPRIN / 362 / VI/ PAM.5.1./ 2021 tanggal 20 April 2021 tentang pelaksanaan giat patroli kemitraan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polresta Bandarlampung dan Polres Pesawaran. 


Wadanden Gegana Akp Moh. Sonep, SH., MH mengatakan "bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Brimob Kepada Institusi Polri di Kewilayahan dan Masyarakat dimana masa PPKM Mikro covid -19 sedang berlangsung dibeberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Lampung dan persiapan PPKM Darurat untuk Kota Bandarlampung, maka itu dengan kehadiran kita disana bisa memantau melalui koordinasi yang baik di satuan kewilayahan serta dapat memelihara keamanan ketertiban masyarakat, karena itu Negara Harus Hadir."

 


Dalam Giat patroli kali ini dipimpi oleh Bripka Ari Pribadi menekanan Kepada setiap personil yang melaksanakan Kegiatan patroli agar selalu siap menyikapi segala kejadian yang ada di Bandarlampung dan Pesawaran, setidaknya dengan kehadiran kita bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.


Selain itu kegiatan patroli kemitraan ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengingatkan kesadaran kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ditengah wabah Covid 19 untuk senantiasa menjaga kesehatan & selalu menjaga jarak serta jangan lupa memakai masker jika tidak ada keperluan sebaiknya berdiam diri saja dirumah. (Rls/Marli)