Herison Bersuara Terkait Vaksinasi Massal dan Pengusiran Warga di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

Header Menu

Herison Bersuara Terkait Vaksinasi Massal dan Pengusiran Warga di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

wartapalapa
Sabtu, 10 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dengan diadakannya vaksin massal didinas kesehatan provinsi Lampung pada Sabtu (03/07/2021) lalu mengakibatkan kerumunan massa yang tidak terkendali, sampai sampai Walikota Bandarlampung turun ke lokasi dengan cara mengusir warga yang berkerumun. 


Herison ketua harian Laskar Merah Putih Provinsi Lampung turut berkomentar dengan sangat menyesalkan cara petugas kesehatan yang menurutnya menerapkan cara yang seakan akan tidak terkoordinasi, dikediamannya, Sabtu (10/07/2021). 


Beliau sangat menyesalkan atas tindakan kadis kesehatan provinsi Lampung yang seharusnya mencegah kerumunan justru menciptakan kerumunan, artinya vaksinasi justru akan menambah tingkat melonjaknya masyarakat yang terkena covid-19 bukan untuk mengurangi lonjakan.


"Seharusnya kadis kesehatan Provinsi Lampung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten kota agar tiap kabupaten Kota dapat melayani masyarakat di kabupaten Kota masing masing tidak terkondisi di Provinsi, ujar Bung Heri. 

 


Lebih lanjut, Herison juga menyesalkan cara Walikota Bandarlampung yang mendatangi langsung kelokasi sambil mengusir warga, saya rasa tidak perlu toh dia punya bawahan yang bisa berkoordinasi langsung dengan panitia di dinas Kesehatan propinsi Lampung. 


"Dengan kejadian ini, menunjukan seolah tidak adanya keharmonisan antara kadis kesehatan propinsi dan orang no satu di kota Bandarlampung ini, ada apa, tolonglah bekerja untuk kepentingan masyarakat jangan bekerja untuk kepentingan politik imbaunya dengan cara mengusir terlihat seperti arogan walaupun niatnya itu baik," Pungkas Herison. 


"Harapan saya agar Gubernur Lampung mengambil tindakan tegas dalam persoalan ini apapun alasannya karena telah menciptakan kerumunan yang merupakan pelanggaran dalam situasi pandemi Covid-19, terlebih lagi penyelenggara yang notabenya justru menegakan aturan bukan untuk melanggar. Bahkan ada berita yang sedang viral saat ini, petugas Dinas Perhubungan aja dipecat karena lalai, untuk itu agar jadi pertimbangan pak Gubernur Lampung," Tegasnya. (Marli)