Kepala Babinminvetcad Kodam 1/BB Beri bingkisan Kepada Veteran

Header Menu

Kepala Babinminvetcad Kodam 1/BB Beri bingkisan Kepada Veteran

Sabtu, 10 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Tanah Karo

Kepala Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam 1/Bukit Barisan ( Kababinminvetcaddam 1/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto untuk kesekian kalinya  menyerahkn bingkisan kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  diwilayah Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (10/07/2021) di kantor Kanminvetcaddam 1/BB Tanah Karo.


Penyerahan bingkisan berupa sembako kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI)  yang bernaung dibawah  panji LVRI ini, diserahkan langsung Kababinminvetcaddam 1/BB diwakili Kakanminvetcaddam 1/18  Tanah Karo Mayor Inf Makmun H.T.


Sementara, para veteran penerima bingkisan tersebut, masing masing Randan Ginting (94 thn) dengan Nomor Pokok Veteran (nvp) 2021911 berpredikat golongan A yg berdomisili Desa Lingga Julu kecamatan Simpang Empat Kab.Karo. 


Selanjutnya diberikan kepada Veteran bapak Raja Meriah Sitepu (93 thn ) dengan NPV 2044723, golongan E alamat Desa Lau Cumba Kec.Kabanjahe Kaab.karo.


Penyerahan bingkisan tersebut merupakan kepedulian  Kababinminvetcaddam 1/BB terhadap para pejuang yang  sudah tua i diberikan kepada Veteran Bapak Atan Ginting (94 thn)  NVP 2049317 dgn golongan E berdomisili didesa Samura Kecamatan Kaban Jahe Kabupaten Karo.

 


Menurut Makmun H.T selaku Kakanminvetcaddam 1/18 Tanah Karo mengatakan , pemberian bingkisan yg berupa sembako adalah bentuk dan kepedulian serta perhatian Kababin .disamping itu juga untuk bersilaturahmi kepada bapak veteran yang umurnya sudah tidak muda lagi. 


"Saya salut dan merasa bangga kepada para Veteran yg usianya sudah "Tua renta ":tapi semangat mereka cukup antusias dan menggebu seperti sewaktu mereka berjuang melawan dan mengusir penjahah dari Republik Indonesia,"katanya.


Antusias dan semangat yg luar biasa dengan gagahnya mereka berjalan dengan seragam  dan peci kuningnya itu. "kalah " kita dibikin bapak veteran padahal usia mereka sudah senja.Usia mereka tidak muda lagi, namun semangat dan jiwa patriotiknya cukup membara dan kuat didalam diri mereka," ujarnya.


Untuk itulah Kababinminvetcaddam 1/BB hadir ditengah2 para Veteran untuk memberikan  kebahagian dan senyum, jgn dinilai apa yg kami berikan kpd bpk dibanding pemberian kepada negara kesatuan Republik Indonesia, tapi ini semata adalah wujud kepedulian Kababin kepada para veteran di Tanah Karo.


Acara penyerahan bingkisan ini berjalan lancar, tertib sesuai  anjuran pemerintah dgn menerapkan protokol kesehatan (3M) dihadiri para Kaur, personil Kanminvetcaddam 1/18 Tanah Karo, anggota PPM diawali doa , pemberian sembako, foto ber bersama dan silaturahmi.(AViD)