Pengarahan Danrem, Pada Apel Olahraga di Makorem 043/Gatam.

Header Menu

Pengarahan Danrem, Pada Apel Olahraga di Makorem 043/Gatam.

Selasa, 13 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga,S.I.P,.M.H memberikan arahan saat apel rutin Olahraga Prajurit Makorem 043/Gatam yang diikuti 93 personel Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN  bertempat dilapangan apel Makorem 043/Gatam.


Dalam arahannya Danrem menyampaikan, terimakasih untuk anggota yang sudah hadir, walaupun belum lengkap semuanya dan marilah kita tingkatkan Imunitas diri dengan rajin berolahraga dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, agar kita semua dapat terhindar dari penyakit, khususnya wabah penyakit Covid-19 karena tingkat resiko kita di Makorem memang cukup tinggi, walaupun kita di Makorem tidak terlalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, akan tetapi rekan-rekan kita yang di dilapangan dan  jajaran Kodim selalu bersentuhan dengan masyarakat yang mempunyai resiko yang sangat tinggi terpapar Covid-19.


Bagi anggota yang merasa tidak enak badan segera cek ke rumah sakit agar sedini mungkin diketahui gejala awal, kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun kita sudah di vaksin tetapi itu tidak menjamin kita tidak terpapar Covid 19, bagi kita yang sudah di vaksin tersebut tubuh kita cepat merespon virus karena dengan sistem kekebalan tubuh kita, apa lagi bagi anggota yang mempunyai penyakit bawaan rawan sekali terpapar, untuk itu mari selalu jaga kesehatan, ingat ada anak istri kita di rumah yang menunggu, jangan sampai kita berstatus OTG dan akhirnya menularkan kepada kelurga kita dirumah.


Saat ini di Kota Bandarlampung melaksanakan PPKM darurat, kita sebagai petugas harus bisa menempatkan diri karena kita langsung bersinggungan dengan masyarakat, banyak terjadi di lapangan aparat cekcok dengan masyarakat, semaksimal mungkin hindari hal-hal tersebut dan dengan status PPKM darurat  toko-toko yang tidak efensial di harapkan untuk tutup terlebih dahulu bagi anggota yang mempunyai usaha yang membuka usaha toko, saya harapkan agar mengikuti imbauan dari pemerintah.


Diakahir arahannya Danrem menekankan keseluruhan Prajurit dan ASN hindari pelanggaran sekecil apapun, karena saat ini masih saja ada anggota kita yang terlena yang masih melakukan pelanggaran yang tergiur dengan iming-iming imbalan yang tinggi yang akhirnya merugikan diri sendiri dan keluarga.


Kita semua sudah tahu bulan lalu koprasi  kita sudah tidak melakukan potongan untuk simpan pinjam, jadi bagi anggota yang masih mempunyai hutang di koperasi agar segera di selesaikan karena batas waktu sampai dengan bulan Agustus,apa bila belum dapat melunasi pada saatnya nanti akan dialihkan ke bank tagihannya.


Turut hadir dan mengikuti kegiatan ini, Kasrem 043/Gatam Kolonel CZI Budi Hariswanto.S.Sos. dan para Kasi Kasrem 043/Gatam. (Penrem 043/Gatam)