PERISAI Bali Bagikan Nasi Bungkus Merah Putih Untuk Warga Terdampak PPKM

Header Menu

PERISAI Bali Bagikan Nasi Bungkus Merah Putih Untuk Warga Terdampak PPKM

wartapalapa
Rabu, 28 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Denpasar 

Pergerakan Rakyat Semesta Indonesia (Perisai) membagikan nasi bungkus merah putih kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Denpasar, Bali, Rabu (28/7/2021). 


Pembagian bantuan nasi bungkus merah putih yang dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM ini tersebar di sejumlah titik lokasi seperti jalur padat di perempatan Jalan Mahendradatta, Teuku Umar Barat, dan perempatan Jalan Mahendradatta - Gunung Soputan, Denpasar. 


Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perisai Provinsi Bali, Dewa Dwipayana mengatakan, nasi bungkus merah putih itu memang dikemas dengan memakai pita merah putih sebagai simbolis kegiatan bhakti untuk negeri yang dilakukan oleh Perisai. 


"Nasi bungkus merah putih ini dibagikan kepada pekerja lepas (buruh harian), juru parkir dan pedagang kecil terdampak PPKM, serta warga penyintas Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," ucap Dewa Dwipayana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7/2021). 


Dia menuturkan, nasi bungkus merah putih itu dikerjakan (dimasak) di dapur rumah salah seorang sesepuh DPW Perisai Bali dibantu dengan anggota lainnya. Adapun kebutuhan bahan pangan untuk nasi, sayuran, dan lauk pauk yang disediakan bisa mencapai puluhan bungkus per hari. 


"Sejak hari Kamis (22/7/2021) lalu sudah kita bagikan puluhan nasi bungkus merah putih perhari untuk membantu masyarakat di masa pandemi," ujarnya. 


Sementara itu, Sekjen DPP Perisai Mohammad Fathur Rahman mengatakan, nasi bungkus merah putih itu diberikan kepada warga yang memang betul-betul kurang mampu dan sangat terdampak PPKM. Dia mengatakan, bantuan nasi bungkus merah putih itu disalurkan belum merata di berbagai provinsi dan kabupaten/kota, namun demikian setidaknya disalurkan dengan tepat sasaran. 

 


"Perisai tidak menargetkan harus ratusan atau puluhan ribu nasi bungkus merah putih untuk per hari, asalkan itu dilakukan secara ikhlas, tulus hati, dan tepat sasaran bagi masyarakat yang betul-betul terdampak," katanya. 


Paling tidak, sergahnya kemudian, Perisai turut hadir di tengah kesulitan rakyat dalam menghadapi cobaan berat masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini. 


"Perisai akan terus berjuang dan berupaya keras untuk membantu dan meringankan beban rakyat," tegasnya. 


Untuk pembagian nasi bungkus merah putih ini, terang dia, juga akan dilakukan di berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Sebab, instruksi program kerja tersebut sudah disampaikan ke seluruh tingkatan pengurusnya. 


"Perisai bantu rakyat melalui pembagian nasi bungkus merah putih ini adalah instruksi langsung ketua umum Perisai, dan semua kegiatannya dilakukan secara gotong royong. Kita tunaikan sepenuh hati bhakti untuk negeri meskipun kemampuan terbatas (nasi bungkus) ini yang bisa disalurkan," pungkasnya. (Rls / Marli)