Pj. Bupati Kembali Ingatkan Perusahaan Akan Tanggung Jawab Sosial Masyarakat

Header Menu

Pj. Bupati Kembali Ingatkan Perusahaan Akan Tanggung Jawab Sosial Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Muara Enim

Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riswandar, S.H., M.H, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Alfarizal, S.H., M.H., beserta Kepala OPD terkait, melakukan kunjungan kerja ke perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) PT. Data Energy Infomedia (DEI) yang disambut langsung oleh Power Plan Manager, Densi Adiarta. yang berada di Kecamatan Gunung Megang, kamis (29/07/2021). 


Tanggung jawab suatu perusahaan merupakan hal yang wajib dilakukan atas indikator sejahteranya masyarakat sekitar perusahaan, dalam kesempatan yang baik itu, Pj. Bupati kembali mengingatkan kepada PT. DEI termasuk semua perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim agar memberikan atensi terhadap arah kebijakan pembanguan Kabupaten Muara Enim untuk dapat berkolaborasi. Dirinya juga yakinkan kepada seluruh perusahaan yang melakukan investasi di Kabupaten Muara Enim akan mendapatkan rasa aman serta nyaman dalam menjalankan usahanya dengan catatan dapat memberikan kontribusi berupa sentuhan dari perusahaan kepada masyarakat di sekitar seperti CSR.

 


Dengan pertemuan ini Pj. Bupati mengharapkan sinergitas dari dunia usaha dalam mendukung program prioritas Pemkab. Muara Enim yang terus mengupayakan untuk mencapai kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC), menekan tingkat kemiskinan, menurunkan angka stunting, melakukan peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana rumah ibadah serta program-program lainnya yang menjadi fokus pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Terhusus di kecamatan Gunung Megang yang dalam catatan bahwa masih terdapat keluarga yang belum memiliki sanitasi yang baik, dan masih banyak masyarakat di Kecamatan Gunung Megang yang belum dapat menikmati air bersih. (Rls/Marli)