Aksi Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman dari C3 dan Covid 19 di Kampung Anak Tuha

Header Menu

Aksi Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman dari C3 dan Covid 19 di Kampung Anak Tuha

wartapalapa
Rabu, 04 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam wujud bakti Brimob untuk masyarakat, Jajaran Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Danyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H.  menggerakan Personel Batalyon B untuk melaksanakan Apel Kesatuan di Mako Kompi 1B Pelopor Anak Tuha, Lampung Tengah, Rabu (04/08/2021). 


Dalam pelaksanaan apel ini Danyon B Pelopor mengerahkan Team Patroli Kompi yang berada di bawah Naungan Batalyon B Pelopor untuk menyisir Jalan Raya Padang Ratu, Kampung Kuripan sampai pada titik akhir yaitu Polsek Padang Ratu, Kab. Lampung Tengah. 


Adapun maksud dan tujuan dari Patroli ini ialah untuk memastikan bahwasannya Kecamatan Padang Ratu dan Kec. Anak Tuha bebas dari Tindak Kriminalitas C3 (Curas, Curat, Curanmor).  

 


Tak hanya Patroli C3, Danyon B Pelopor juga menggerakkan Kendaraan AWC untuk melakukan Penyemprotan Desinfektan di Sepanjang Jalan Raya Anak Tuha sampai pada Jalan Raya Gunung Sugih. Dengan tujuan agar wilayah Lampung Tengah ini terhindar dari Penyebaran Wabah Covid 19 sehingga dapat menekan Angka kasus Suspek Covid 19 di Provinsi Lampung. 


Kegiatan ini merupakan Implementasi Perintah Bapak Kapolda Lampung melalui Dansat Brimob KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.Ik., M.Si., dimana dalam arahan beliau agar tindak tegas segala Kejahatan di Provinsi Lampung  khususnya Tipid C3, juga menghilangkan Stigma bahwa Kec. Padang Ratu adalah Daerah Rawan C3. Serta kegiatan ini pula dapat membantu Pemerintah RI agar Penyebaran Virus Covid 19 ini tidak bertambah parah. (Marli)