Anggur Manis Kota Tangerang Selatan

Header Menu

Anggur Manis Kota Tangerang Selatan

Minggu, 08 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Tangsel

Siapa Yang Tak Mengenal Anggur di Tanah Air Indonesia ini  ?   Ya Anggur yang Merupakan Buah Favorit yang Kaya Akan Nutrisi, Vitamin dan Senyawa Aktif anti Oksidan. Pohon dan buah Anggur juga Sangat Indah di Pandangan Mata Kita, dengan Warna - Warni Buahnya pasti akan memikat hati semua orang. 


Banyak Masyarakat Yang Penasaran Tentang Tanaman Anggur ini, Menurut informasi dunia maya alias medsos Facebook, Instagram , Youtube dan lainnya - Tanaman Anggur Tanaman yang saat mudah dibudidayakan dan banyak manfaatnya khususnya yaitu Tanaman Anggur Juga Salah Satu Penyumbang Oksigen di Rumah dan Lingkungan, Minggu (08/08/2021). 


Hal ini yang mendorong  Para Awak Media untuk menemui Salah Satu Penggiat dan Ketua Komunitas Anggur Tangerang Selatan - Nurdin Roy.


Saat kami temui, Nurdin Roy menjelaskan bahwa saat ini Tanaman Anggur menjadi Salah Satu Tanaman Favorit Yang Berkembang di masyarakat. Saya adalah contoh salah satu orang yang saat tertarik dengan Tanaman Anggur, Yang Perlu Kita Ketahui Bahwa Tanaman Anggur Berumur sampai ratusan tahun. Maka Saya bersama rekan - rekan Pencinta Lingkungan hidup, Pencinta Tanaman dan Lainnya memutuskan mendirikan KOMUNITAS ANGGUR TANGERANG SELATAN yang biasa Kami singkat KAT dan pada Tanggal 27 Desember 2019 terbentuklah KAT - Komunitas Anggur Tangsel dan saat ini KAT telah yang diresmikan oleh Benyamin Davnie, ujar Nurdin Roy. 


Lebih dari 100 Varian Buah Anggur dengan Warna - warninya dan varian rasanya telah banyak memikat hati masyarakat. Manis Rasa Anggur telah memikat hati Walikota Tangsel Benyamin Davnie, selain itu banyak juga Pesona Keindahan Penataan Tanaman Anggur dan Ekonomi Kreatif dari Pengembangannya. Yang Pada Akhirnya Benyamin Davnie  Mencanangkan Anggur akan menjadi Icon Kota Tangerang Selatan nantinya, ulas cerita Nurdin Roy. 

 


Pandemi memang saat berdampak kesemua sektor, bersyukurlah tanaman anggur ini telah bisa mengisi dan menghibur sebagian banyak masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan. 


Anggur juga Menjadi Media Silaturahmi dan Komunikasi antar Pecinta Tanaman, mulai dari pemula sampai para ahli - dari kalangan muda sampai pensiunan pun bergabung dalam Komunitas Anggur Tangerang Selatan. 


KAT juga terus  mengembangkan Sinergi Kolaborasi antar Organisasi, saat ini KAT sudah Menjalin Kerjasama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tangsel,   Perkumpulan Media Online Indonesia - DPC MOI TANGSEL , Marketpalce dagangkreatif.com dan Lainnya. Selain Itu KAT juga menjalin sinergi kolaborasi dengan pemerintah daerah melalui dinas pertanian & Balai Penyuluhan Pertanian Tangsel. 


Ade Gunawan salah satu anggota Komunitas Pencinta Anggur yang juga Perwakilan dari Perkumpulan Media Online Indonesia saat dikonfirmasi via Whatsapps menginformasikan Bahwa saat ini Komunitas - komunitas Masyarakat sudah banyak yang tergabung dalam group - group komunitas pencinta anggur. Dan saya salah satu Anggota dari Komunitas Anggur, Komunitas Petani Gaya dan Komunitas Wisata Pertanian anggur di Banten. Ya, Tanaman Anggur merupakan Tanaman Yang Multi Manfaat, Mudah dibudidayakan dan Banyak Ekonomi Kreatif yang dihasilkan dari Budidaya Tanaman Anggur, Ulasnya. 


Sektor Wisatapun Berkembang dengan Baik dari Budidaya Tanaman Anggur. Ada Wisata Anggur Neglasari, Lorong Anggur Karawaci, dan Lainnya. Saat ini juga Para Komunitas Petani Gaya dan Komunitas Anggur juga sedang membangun Wisata Anggur Situ Parigi, Wisata Kampung Anggur Cilenggang dan Wisata Kampung Anggur Paku jaya dan Hutan Kota Anggur Jombang, tutup Ade Gunawan. (Marli)