Babinsa Koramil 410-05/TKP Laksanakan Komsos

Header Menu

Babinsa Koramil 410-05/TKP Laksanakan Komsos

wartapalapa
Minggu, 22 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Kelurahan Gedong Air Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Sertu M. Untung, melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dan ketua RT guna menghimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Minggu (22/8/2021).


Kegiatan Komsos tersebut di lakukan bersama warga dan Ibu Ekawati Ketua RT. 10 LK II Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan tersebut juga membahas tentang pencegahan penyebaran Covid-19.


Pada kesempatan itu Babinsa Sertu M. Untung berharap, unsur pengurus RT berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan terus mengingatkan warganya untuk selalu menggunkan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan meghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.


Sementara itu Plh Danramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin, mengatakan kegiatan Komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.


“Kegiatan Komsos rutin dilaksanakan oleh para Babinsa, hal ini guna bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya, sehingga permasalahan dan hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan dapat diselesaikan secara dini," kata Kapten Inf Bunyamin


“Dengan komsos kita pererat tali silaturahmi, sehinggah terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat”, tutupnya. (Pendim 0410/Kbl)