Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Ikuti Sosialisasi Aplikasi SILACAK

Header Menu

Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Ikuti Sosialisasi Aplikasi SILACAK

wartapalapa
Jumat, 20 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Jajaran Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kedaton dan Surveilans Puskesmas Kedaton mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan penggunaan Aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan), bertempat di aula Puskesmas Kedaton Jln. Teuku Umar, Kota Bandarlampung, Jum'at (20/08/2021)


Kegiatan bertujuan untuk mempermudah penggunaan aplikasi tersebut di lapangan sehingga dapat memudahkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan surveilans tingkat Kelurahan dalam mendukung tasting, tracing dan treatment (3T).


“Ya, guna mendukung kegiatan 3T di wilayah teritorial Koramil 410-06/Kedaton khususnya di wilayah Kelurahan Penengahan, hari ini kami mengikuti sosialisasi dan latihan bersama,” kata Babinsa Penengahan Serka Sugeng DP.

 


Dalam hal ini yang menjadi sasaran langsung sebagai Tracer yaitu Babinsa, Babinkantibmas, serta petugas Surveilans Puskesmas sebagai petugas pengolah data. Dengan adanya Tracer memudahkan petugas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi.


“Dalam melakukan pelacakan, penting untuk mengidentifikasi waktu dan tempat dari orang-orang yang pernah kontak dengan penderita Covid-19, lalu menginformasikan kepada orang-orang yang mungkin terpapar virus, dan mengisolasi orang-orang yang terjangkit Covid-19 untuk mencegah penyebaran lebih lanjut,” jelasnya. (Pendim 0410/Kbl)