Babinsa Koramil 410-95/TKP Laksanakan Komsos Dengan Mengajak Masyarakat Turut Serta Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif

Header Menu

Babinsa Koramil 410-95/TKP Laksanakan Komsos Dengan Mengajak Masyarakat Turut Serta Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif

Sabtu, 21 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Serda Ginanjar melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama warga  wilayah binaan di Jln. Khoirul Anwar Kel. Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Sabtu (21/8/2021). 


Sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaanya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Seperti dilakukan oleh Serda Ginanjar ketika melaksanakan komsos bersama warga di wilayah binaanya. Apa yang dilakukanya merupakan bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional. Selaku prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa, dirinya selalu hadir di tengah masyarakat. 


"Komsos ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah binaan." kata Serda Ginanjar


Menurutnya, dengan menjalin kedekatan emosional kepada masyarakat wilayah binaan akan mempermudah aparat Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.


"Selain meningkatkan situasi yang aman, saya juga mengajak warga untuk bersama-sama saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, yang tujuannya tidak lain agar masyarakat selalu sehat dan terhindar dari penyebaran dan penularan virus Covid-19." pungkasnya. (Pendim 0410/Kbl)