Babinsa Rawa Mulia Yakinkan Pelaksanaan Vasinasi Tahap Kedua Berjalan Dengan Aman

Header Menu

Babinsa Rawa Mulia Yakinkan Pelaksanaan Vasinasi Tahap Kedua Berjalan Dengan Aman

Jumat, 06 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Penajam

Personel Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Serda Sudarno Babinsa Desa Rawa Mulia melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi terhadap Lansia, Pra Lansia, dan Masyarakat Umum oleh UPT Puskesmas Sebakung Jaya yang dilaksanakan di Balai Desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu Kabupaten. PPU. Jum'at (06/08/2021).


Danramil Babulu Kapten Inf Martono mengatakan Babinsa bertanggung jawab  merupakan tanggung jawab untuk mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Lansia, Pra Lansia, dan Masyarakat Umum yang menerima vaksinasi Tahap II.


“Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas kesehatan dan  peserta vaksin dengan harapan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif,” katanya.


Sementara itu, Babinsa Serda Sudarno menambahkan rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan vaksin adalah mulai dari pendaftaran/registrasi, pendataan riwayat kesehatan (screening) dan tensi, untuk peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil Screaning langsung menuju tempat penyuntikan vaksin.


“Kita berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 5 M" pungkas Babinsa. 


Adapun Jumlah yang di vaksin 22 orang terdiri dari Lansia 9 orang Masyarakat umum 9 orang dan Pra Lansia  berjumlah 4 orang,dengan rincian  vaksin  Bio Farma 2 Vial. (Pendim 0913/PPU)