Bang Opik : Selamat Hari Jadi Pramuka ke 60

Header Menu

Bang Opik : Selamat Hari Jadi Pramuka ke 60

Jumat, 13 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Di HUT ke-60 Pramuka, bang Opik menyapa adik adik Pramuka, selamat milad ke 60 jangan pernah surut langkah dan miliki sikap pantang mundur, karena Pramuka merupakan organisasi yang tepat dan telah banyak mencetak generasi-generasi unggul ditanah air Indonesia yang kita cintai ini, di Kota Bandarlampung, Jum'at (13/08/2021). 


"Dengan Pramuka diharapkan melahirkan pribadi-pribadi Pemuda yang memiliki disiplin, akhlak mulia, dan Berbudi luhur, serta patuh terhadap orang tua, agama dan bangsanya," ujar Bang Opik. 


Bang Opik juga Mengatakan "Melalui organisasi Kepanduan yaitu Pramuka generasi indonesia disiapkan untuk menjadi generasi yang siap untuk mengabdi di segala bidang, ditimpa dengan pendidikan karakter yang mampu menciptakan generasi yang unggul. Namun sayang diumurnya yang telah menginjak 60 tahun Pramuka tidak bisa berperan optimal dikarenakan pandemi yang melanda dunia."


"Namun saya yakin Pramuka tetap menjadi wadah berorganisasi yang pas buat generasi muda, dengan Pramuka banyak hal bisa didapat, dari pengalaman, kemandirian, keterampilan dan juga karakter kepemimpinan. Pendidikan-pendidikan seperti ini yang kita butuhkan buat anak-anak kita agar kelak menjadi karakter yang baik dan benar2 cinta tanah air. Negara ini akan terbangun dengan baik ketika generasi kita baik, harapan pemerintah terus membuka ruang yang lebar bagi gerakan Pramuka untuk bisa membina generasi kedepan bangsa ini,"Pungkasnya.


Bang Opik berpesan kepada Adik-adik Pramuka agar tetap menjadi pandu bagi bangsa ini, apapun keadaan dan kondisi negara ini, karena Pramuka menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan generasi kedepan bangsa ini. Tetap berdiri tegak dan kibarkan panji-panji mu, salam Pramuka Dirgahayu ke 60 semoga Pramuka menjadi wadah berorganisasi bagi generasi muda indonesia. (Marli)