Guna Membantu Kelancaran Pelaksanaan Tracing, Personel Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL Mengikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi Silacak dan Ina Risk

Header Menu

Guna Membantu Kelancaran Pelaksanaan Tracing, Personel Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL Mengikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi Silacak dan Ina Risk

wartapalapa
Selasa, 03 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Para Personel Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan tentang cara penggunaan tehnologi aplikasi Silacak dan Ina Risk secara Video Conference (Vicon) di masing - masing Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Selasa (03/08/2021)


Dalam kegiatan tersebut, para peserta dilatihkan tentang penggunaan aplikasi Silacak namun juga diberikan materi tentang tata cara teknis pelaksanaan tracing bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19.


Pada kesempatan yang ada, Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut guna membantu kelancaran pelaksanaan Tracing.


"Aplikasi tersebut nantinya dapat digunakan oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas untuk melakukan pelacakan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19," kata Mayor Inf Sutoto. 


Menurut Danramil 410-04/TKT, para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas Puskemas yang dalam hal ini sebagai Tracer di wilayahnya, sudah selayaknya mengetahui tentang penggunaan tehnologi aplikasi Silacak dan Ina Risk. "Karena, aplikasi tersebut nantinya sangat membantu para petugas dalam melakukan Tracing diwilayah binaan," tandasnya. (Pendim 0410/Kbl)