Ini Komentar Ketua DPW Partai Garnus Sambut HUT RI ke-76

Header Menu

Ini Komentar Ketua DPW Partai Garnus Sambut HUT RI ke-76

Kamis, 12 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Sejumlah anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan membuat perayaan Hari Kemerdekaan dilakukan sederhana.


Meski demikian, pesan dan harapan pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini diungkapkan untuk memberikan semangat, mengingatkan disiplin terutama mematuhi protokol kesehatan saat pandemi.


Salah satunya pesan yang disampaikan Fauzan Randi SE,. Ketua DPW Partai Garnus (Garuda Nusantara) Lampung, Menyikapi Hari Kemerdekaan Saat Pandemi, kalau masyarakat saat ini harus bersikap seperti hadapi perang. Ia menuturkan, perlu ada optimistis untuk menang hadapi COVID-19.


"Kalau tidak berdampak 10-15 tahun mendatang," Ujarnya, Kamis (12/08/2021).


Menurut dia, kondisi pandemi tidak mungkin selamanya seperti ini, ada saatnya turun maupun naik. Sebab, Tuhan menurunkan musibah, mungkin untuk menguji manusia apakah bisa dan kuat dalam menghadapinya.


"Ayo kita kuat. Kita pasti bisa melewati semua, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.


Namun demikian, DPW Partai GARNUS Lampung juga mengajak masyarakat agar terus meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan bergizi, termasuk vitamin dan ramuan rempah atau empon–empon serta berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi. Ini dilakukan agar imunitas tubuh meningkat sehingga diharapkan tidak mudah tertular virus.


"Marilah kita konsisten melaksanakan protokol kesehatan, memang membatasi kemerdekaan namun inilah cara yang harus diikuti untuk mencapai hidup lebih baik dan penyakit bisa dikendalikan serta kemerdekaan berekspresi seperti sedia kala," kata dia.


Kepada para pemuda, Bang Fauzan juga berpesan agar mereka siap menerima tongkat estafet dan melanjutkan perjuangan bersama untuk menuntaskan kemiskinan dan kebodohan dalam suatu kerangka mewujudkan Lampung yang lebih baik.


Dia menuturkan, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara telah teruji sebagai pemersatu bangsa sekaligus mengangkat bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa–bangsa lain di dunia.


“Para Pemuda harus siap menerima tongkat estafet dan melanjutkan perjuangan bersama untuk menuntaskan kemiskinan dan kebodohan dalam suatu kerangka mewujudkan Lampung yang lebih baik,” imbuhnya.(Marli)