Jajaran Kodim 0410/KBL Ikuti Sosialisasi Aplikasi Silacak dan Ina Risk

Header Menu

Jajaran Kodim 0410/KBL Ikuti Sosialisasi Aplikasi Silacak dan Ina Risk

wartapalapa
Rabu, 04 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna membantu kelancaraan pelaksanaan tracing di wilayah teritorial, personel Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL mengikuti sosialisasi aplikasi Silacak dan Ina Risk melalui Video Conference, bertempat di masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Rabu (04/08/2021)


Kegiatan sosialisasi aplikasi Silacak dan Ina Risk, bertujuan untuk  mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi guna memudahkan dan menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga cepat pula memperoleh penanganannya.


Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja'far mengatakan, kegiatan sosialisasi aplikasi Silacak dan Ina Risk diselenggarakan oleh Staf Ops TNI dan di ikuti oleh perwakilan Prajurit di Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

 


“Aplikasi ina Risk nantinya akan memberikan informasi apakah di daerah tersebut adalah zona merah, zona oranye, zona kuning, atau zona hijau. Sehingga aplikasi Silacak dan Ina Risk ini berfungsi saling melengkapi,” jelas Mayor Dja'far. 


Menurutnya, dengan diterapkannya kedua aplikasi tersebut, diharapkan dapat mempermudah petugas untuk melakukan proses tracing, sehingga dapat menekan angka konfirmasi positif Covid-19 di suatu wilayah. (Pendim 0410/Kbl)