Jalin Sinergitas Wujudkan Kondisi Yang Tangguh dimasa Pandemi, Personel TNI-Polri Laksanakan Komsos

Header Menu

Jalin Sinergitas Wujudkan Kondisi Yang Tangguh dimasa Pandemi, Personel TNI-Polri Laksanakan Komsos

wartapalapa
Rabu, 04 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL Sertu Fikri bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi sosial dengan perangkat Kelurahan Way Tataan, yang berlangsung di Jalan RE Martadinata, Gg Bakti RT 03 LK  I Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandarlampung, Rabu (04/08/2021)


Komunikasi sosial (Komsos) merupakan suatu kegiatan dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi guna memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa sehingga terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan. Dalam menunjang tugas pokok sebagai Babinsa, maka diperlukan pembinaan Komunikasi sosial dengan aparat Kelurahan di wilayah binaan.


"Komsos memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di masa Pandemi Covid-19." kata Babinsa Sertu Fikri. 


Menurut Sertu Fikri, Babinsa harus memiliki kemampuan Pembinaan teritorial terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan Komsos.


"Dengan melakukan Komsos, Babinsa dapat menggali informasi - informasi yang berkembang pada suatu wilayah binaan. Dengan maksud agar wilayah binaan tetap aman dan kondusif," tandasnya. (Pendim 0410/Kbl)