OJK, KOREM 043 dan Dinkes Provinsi Vaksin 3000 Pegawai Sektor Jasa Keuangan

Header Menu

OJK, KOREM 043 dan Dinkes Provinsi Vaksin 3000 Pegawai Sektor Jasa Keuangan

wartapalapa
Kamis, 12 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Korem 043 Garuda Hitam, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Lampung, Bank Indonesia, dan asosiasi-asosiasi Industri Jasa Keuangan (BMPD, Perbarindo, Asbisindo, AAUI,APPI dan Perbanas) menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Pegawai Sektor Jasa Keuangan dalam upaya mendukung program percepatan vaksinasi bagi masyarakat untuk mencapai target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target Pemerintah Pusat.


Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 bertempat di Satuan Logistik (Satlog) TNI AD - Bandar Lampung dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.  Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 3.104 peserta, yang terdiri dari pegawai Industri Jasa Keuangan di Provinsi Lampung, keluarga pegawai Kantor OJK Provinsi Lampung dan keluarga pegawai, pensiunan serta mitra kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.  


Dalam kegiatan vaksinasi ini, panitia telah mempersiapkan proses pelaksanaan vaksinasi dengan prokes covid 19 yakni antisipasi tidak terjadi kerumunan dengan menyediakan 10 (sepuluh) pos terpisah bagi peserta vaksin, waktu kehadiran yang telah dijadwal dalam 6 shift, menjaga jarak tempat duduk antar peserta dan  menggunakan masker dalam area vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan mengalir dan lancar.

 


Dalam pembukaan kegiatan ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, KASI Ter 043/Gatam, Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, S. H, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. dr. Lucy Darmayanti, MPH, dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Yura A, Djalins,  Kepala OJK Provinsi Lampung sekaligus Ketua FK-IJK Lampung, Bambang Hermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan khususnya dari Korem 043 Garuda Hitam yang telah menyediakan lokasi vaksinasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, dan pihak lainnya yang turut serta memberi kemudahan dan bantuannya demi terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut. Selain itu, Bambang Hermanto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang bertugas melaksanakan penyuntikan vaksin yaitu dari Dinas kesehatan Provinsi Lampung dan Rumah Sakit DKT.

 

“Kegiatan Vaksinasi kepada Pegawai Sektor Jasa Keuangan ini sangat penting untuk menjaga agar Sektor Jasa Keuangan yang merupakan salah satu sector essensial tetap mampu melayani masyarakat ditengah wabah pandemik. Dan OJK sangat mendukung program percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar  segera terbentuk herd community sebagai salah satu game changer untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi daerah dan nasional ” ujar Bambang. 


Meskipun telah menerima vaksin, Bambang menghimbau untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).  Selain itu, Bambang juga mengharapkan semua industri jasa keuangan di Provinsi Lampung terus mendukung kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait sehingga semakin banyak masyarakat khususnya di Provinsi Lampung yang menerima vaksin dan upaya pemerintah dalam menyehatkan masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional dapat segera tercapai. (Rls/Marli)