Pasi Ren Progar Kodim 0410/KBL Ikuti Istighosah Kubro PCNU Kota Bandarlampung

Header Menu

Pasi Ren Progar Kodim 0410/KBL Ikuti Istighosah Kubro PCNU Kota Bandarlampung

Kamis, 05 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Pasi Ren Progar Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi mengikuti acara Istighosah Kubro PCNU Kota Bandarlampung melalui zoom meeting dari ruang Media Center Kodim 0410/KBL Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung, Kamis malam (05/08/2021)


Kegiatan dengan mengusung tema "Dari Bumi Ruai Jurai Kita Langitkan Do'a Demi Keselamatan Bangsa" diikuti juga oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana SE., Ketua PWNU Lampung Prof. Dr. Mohammad Mukri, M.Ag, Ketua PCNU Kota Bandarlampung dan warga NU se-kota Bandarlampung.


Pada kesempatan tersebut, Walikota Bandarlampung mengatakan, pada hari ini kita akan mengadakan acara istiqosah Kubro dan do'a bersama pemerintah kota Bandarlampung dan PCNU se-kota Bandarlampung melalui zoom meeting. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan ketentraman Bangsa kepada Allah SWT, khususnya Kota Bandar Lampung agar dijauhkan dari marabahaya dan bencana," kata Walikota Eva Dwiana. 


Lebih lanjut, Walikota Eva Dwiana mengimbau kepada masyarakat kota Bandarlampung agar selalu menerapkan Protokol kesehatan. Semoga dengan pelaksanaan istighosah ini Allah SWT mengangkat pandemi Covid 19 dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa." tandasnya. 


Sementara itu, Ketua PWNU Lampung mengapresiasi inisiatif Ketua PCNU Kota Bandarlampung untuk merespon situasi Pandemi Covid 19 untuk bersama - sama melakukan ikhtiar batin.


"Seburuk apapun musibah yang kita rasakan sesungguhnya itu ada penciptanya. Covid 19 itu ada dan membuat kita cemas tapi sesungguhnya kita sebagai orang beriman yang punya keyakinan bahwa makhluk sehebat apapun dimuka bumi atau di alam semesta ini, tidak mungkin ada dan bertahan tanpa sepengetahuan Allah SWT," ungkapnya


"Oleh karena itu, sebagai umat muslim kita harus melakukan ikhtiar-ikhtiar dan saya yakin Do'a kita akan didengar oleh Allah SWT. Karena Allah mendengar dan Ijabah Do'a kita sehingga Covid 19 segera berlalu," pungkasnya. (Pendim 0410/Kbl)