Personel Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL Mengikuti Sosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi Silacak Oleh Mabes TNI

Header Menu

Personel Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL Mengikuti Sosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi Silacak Oleh Mabes TNI

wartapalapa
Selasa, 24 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Personel Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL  mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan penggunaan Aplikasi Silacak (Sistem Pelacakan) yang diselenggarakan oleh Mabes TNI dengan menghadirkan para Danramil beserta Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga melalui Video Conference, Selasa (24/8/2021)


Hal itu diungkapkan Danramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Mayor Inf Anang Nugroho ketika mengikuti kegiatan tersebut di Makoramil Kedaton Jln. Soekarno Hatta, Kota Bandarlampung.


"Ya, pada hari ini, kami para Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL beserta perwakilan 2 orang Babinsa mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Silacak dari ruang kerja masing-masing satuan," ungkap Mayor Anang Nugroho. 

 


Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk mempermudah penggunaan aplikasi tersebut di lapangan sehingga dapat memudahkan aparat teritorial dalam mendukung tasting, tracing dan treatment (3T).


“Dengan telah mengetahui serta memahami Aplikasi tersebut, tentunya dapat memudahkan petugas dalam melakukan 3T atau memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi," jelasnya. (Pendim 0410/Kbl)