Pj. Bupati Luncurkan Penyaluran Beras PPKM Bagi 31.985 Keluarga Penerima PKH dan BST

Header Menu

Pj. Bupati Luncurkan Penyaluran Beras PPKM Bagi 31.985 Keluarga Penerima PKH dan BST

Rabu, 04 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Muara Enim

Meringankan beban warga prasejahtera dalam masa pandemi covid-19, Rabu (04/08), Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar secara simbolis meluncurkan penyaluran  bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui cadangan beras pemerintah (CBP) kepada Kabupaten Muara Enim Tahun 2021. Melalui kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Muara Enim serta turut disaksikan oleh Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Inf. Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr.(Han) dan Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny HAB. Sianipar, S.I.K, ini, bantuan beras dari pemerintah pusat tersebut akan dibagikan kepada 31.985 kepala keluarga di 246 desa dan 10 kelurahan pada 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

 


Dalam sambutannya, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Emran Tabrani, M.Si., Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar, S.H., M.H., dan Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemensos RI yang telah menyalurkan 319.580 ton beras dari gudang Perum Bulog di Lahat  bagi keluarga prasejahtera di Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya secara simbolis Pj. Bupati-pun melepas keberangkatan armada yang langsung bergerak menuju desa dan kelurahan yang telah ditentukan. 


Pj. Bupati berharap bantuan beras ini dapat  bermanfaat dan mampu meringankan masyarakat.  Dirinya-pun menghimbau agar penyaluran ini dilaksanakan dengan tertib dan tepat sasaran, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.  Adapun rincian penerima beras PPKM ini, yaitu 25.115 keluarga penerima PKH dan 6.843 keluarga penerima BST dengan didampingi para petugas SDM PKH, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Muara Enim. [prokopim-me]