Rutan Perempuan Medan Vaksinasi Warga Binaan Tahap II

Header Menu

Rutan Perempuan Medan Vaksinasi Warga Binaan Tahap II

wartapalapa
Senin, 02 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Medan

Dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan Kelas II A Medan menggelar Vaksinasi Tahap II bagi 75 orang Warga Binaan di Aula Rutan Perempuan Medan.


Staf Rutan Perempuan Medan Winda Aprilia dan Ira Vinanda Tarigan, saat dihubungi wartawan, Senin (02/08/2021) mengatakan, kegiatan vaksinasi warga binaan tahap ke II tersebut, telah dilaksanakan Rabu 28 Juli kemarin, dibawah pengawasan langsung Kepala Rutan Perempuan Medan Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH bersama jajarannya.


Karutan Perempuan Medan Ema Puspita dalam kesempatan itu menerangkan, kegiatan Vaksinasi tahap II dimaksud, merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Puskesmas Sei Agul Medan, Polsek Medan Helvetia dan Koramil Medan Sunggal serta disaksikan oleh perwakilan Ombusman Sumatera Utara.


" Vaksinasi Tahap II ini diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi. Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk,"terangnya.

 


Disebutkan, data warga binaan pemasyarakatan yang tercatat harus mengikuti vaksin tahap II sebanyak 103 orang , namun yang bisa melaksanakannya sebanyak 75 orang, disebabkan pada hari tersebut 21 orang warga binaan bebas dan 7 lainnya sedang sakit.


"Bagi ke 23 WBP yang bebas di sarankan melaksanakan vaksin II di Puskesmas Sei Agul dengan sebelumnya di data terlebih dahulu oleh pihak Rutan Perempuan untuk di koordinasikan ke pihak Puskesmas yang dituju," pungkas Ema Puspita.


Vaksinasi covid 19 tahap II warga binaan yang dilaksanakan Rutan Perempuan Kelas II A Medan tersebut, berlangsung tertib dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pakai masker, jaga jarak tanpa berkerumunan. (AViD)