Satlantas Polres Pesawaran Gelar Binluh Dengan Sambangi Tukang Ojek

Header Menu

Satlantas Polres Pesawaran Gelar Binluh Dengan Sambangi Tukang Ojek

wartapalapa
Jumat, 06 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran Polda Lampung sambangi Tukang Ojek memberikan Penerangan Keliling (Penling) yang berada di pangkalan Ojek simpang Tugu Pengantin, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, Jumat (06/08/2021) Pukul 09.00 Wib.


Kegiatan sambang yang dilakukan dalam rangka Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) menyampaikan imbauan Protokol kesehatan guna meminimalisir angka penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Pesawaran, selain itu juga memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas dan membawa penumpang agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 serta memberikan penekanan tentang penggunaan Helm yang baik dan benar saat di jalan raya.

 


Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H melalui Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu Amsar S. Sos mengatakan, "Kegiatan ini bertujuan agar para tukang Ojek tetap mematatuhi Protokol Kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker, selain itu juga harus mewajibkan para penumpangnya untuk menggunakan masker, agar kita sama-sama saling menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19".


Selain himbauan prokes, petugas juga menyampaikan imbauan Kamseltibcar lantas agar tukang ojek mematuhi peraturan berlalu lintas ketika berkendara dijalan, seperti wajib menggunakan helm bagi pengendara dan penumpangnya, serta terkait kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan bermotor STNK maupun SIM. "Sayangi diri dan keluarga dengan tetap berada dirumah, untuk menurunkan risiko penularan Virus Covid-19", jelas Kasatlantas. (Rls Rizal Zld).