Sinergi Babinsa Dan Tim Satgas Dalam Memerangi Covid 19 Di Andong

Header Menu

Sinergi Babinsa Dan Tim Satgas Dalam Memerangi Covid 19 Di Andong

wartapalapa
Sabtu, 07 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Boyolali

Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di tanah air. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Tak hanya itu, pendekatan di tengah masyarakat juga makin digencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan Covid-19.


Seperti yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali turut mengerahkan Babinsa untuk terjun di tengah masyarakat. Salah satunya ditunjukkan Babinsa Koramil 15 Andong Sertu Sunarto bersama petugas Puskesmas Andong  melaksanakan tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sabtu (07/08/2021)


Danramil 15/Andong Kapten  Inf Budianto mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona.

 


"Babinsa dilibatkan dalam kegiatan tracing. Sinergi antara Babinsa dan Tim Satgas Covid mampu membantu bila perlu mengevukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun, isolasi terpusat " terang Danramil


Sementara itu Babinsa Kacangan menerangkan bahwa dari hasil tracing terhadap pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 warga berinisial W (46) dari Dukuh Kacangan Desa Kacangan Kecamatan Andong,  saat ini ada beberapa warga yang terindikasi kontak langsung dengan pasien.


" Sementara ini ada beberapa warga yang terindikasi kontak langsung sudah melaksanakan isoman, kami dan tim akan mengupayakan swap agar mengetahui hasilnya segera."Terang Babinsa. (Agus Kemplu)