Sinergi Babinsa Tanjung Batu Bersama Pemerintah Desa Dalam Mewujudkan Desa Mandiri

Header Menu

Sinergi Babinsa Tanjung Batu Bersama Pemerintah Desa Dalam Mewujudkan Desa Mandiri

Jumat, 06 Agustus 2021

  


Warta-palapa.com, Kutai Kartanegara

Peresmian Desa Tanjung Batu menjadi desa Mandiri oleh Komandan Kodim 0906/Kkr dan Bupati Kukar tak luput dari peran aktiv dari Babinsa Koramil 0906-14/Tenggarong Seberang Sertu Jupriyanto dalam membantu terwujudnya desa Mandiri. Jum'at (06/08/2021).


Sertu Jupriyanto yang juga Babinsa Tanjung Batu bersama pemerintah desa berupaya dengan terwujudnya desa Tanjung Batu menjadi desa Mandiri di harapkan bisa meningkatkan kemandirian ketahanan pangan guna mensejahterakan taraf hidup warganya serta menciptakan suasana aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat.


“Melalui tema ‘sehati sepikir untuk mewujudkan kemandirian desa, bersama kita bisa’ di harapkan warga desa Tanjung Batu bisa bersama-sama saling membantu agar benar-benar desa ini menjadi desa Mandiri dalam segala aspek sesuai dengan visi dan misi yang di harapkan”, ujar Sertu Jupriyanto.


Ia juga menambahkan diantara visi dan misi desa Mandiri adalah mandiri akan swasembada pangan, mandiri dalam pengembangan UMKM, mandiri dalam penanganan covid-19 dan kesehatan masyarakat, mandiri dalam mencegah peredaran Narkoba serta mandiri dalam system pengamanan wilayah.


Seperti yang disampaikan Sertu Jupriyanto saat memaparkan kondisi desa pada peresmian desa Mandiri “bahwa selama pandemi Covid-19 saat ini desa Tanjung Batu telah berupaya untuk membantu anak-anak sekolah dengan menyediakan rumah baca dan menyiapkan rumah isolasi terpusat bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri”. (Pendim 0906/Kukar)