Babinsa Koramil 410-03/TBU Salurkan Bantuan Paket Obat Isoman

Header Menu

Babinsa Koramil 410-03/TBU Salurkan Bantuan Paket Obat Isoman

wartapalapa
Selasa, 07 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Jajaran Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL membagikan bantuan paket obat kepada warga yang tengah melaksanakan Isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid 19.


Bantuan paket obat ini merupakan dukungan Pemerintah Pusat melaui TNI AD, yang disalurkan oleh para Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah ataupun di tempat isolasi mandiri yang difasilitasi oleh Puskesmas wilayah Koramil Telukbetung Utara, Selasa (07/9/2021). 


Dalam pelaksanaannya, ada 3 kategori paket obat yang disalurkan, masing-masing diantaranya. Paket I diberikan kepada Orang Tanpa Gejala (OTG). Paket II diberikan kepada pasien yang mengalami demam dan hilang indra penciuman, sedangkan paket III diberikan kepada pasien yang mengalami demam dan batuk.

 


Pelda Rustam Efendi, sebagai Batuud Koramil 410-03/TBU mengatakan, untuk penyaluran paket obat tersebut, para Babinsa berkoordinasi dengan surveilans Puskesmas   dan Satgas Covid 19 Kelurahan yang ada diwilayah binaan masing-masing.


"Dipastikan, penyalurah paket obat akan kami distribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya, khususnya kepada mereka yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah," tandasnya.