Babinsa Koramil 410-05/TKP Pantau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap Gedong Air

Header Menu

Babinsa Koramil 410-05/TKP Pantau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap Gedong Air

wartapalapa
Sabtu, 25 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bersama Tiga Pilar Kelurahan Gedong Air, Sertu M Untung Babinsa Koramil 05 TKP Kodim 0410/KBL, pantau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Bertempat di Puskesmas Rawat Inap Gedong Air, Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Sabtu (25/9/2021)


Babinsa Sertu M Untung mengatakan, "bahwa pemantauan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan."


“ Pemantauan ini sekaligus pengamanan pada kegiatan penyuntikan vaksin tahap II yang diberikan kepada masyarakat agar bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Babinsa.


Selain itu, jelas Babinsa, meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

 


“ Untuk itu, kami mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan melakukan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.


Sementara Aiptu Hipni, Bhabinkamtibmas Polsek TKB mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah kota Bandarlampung demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.


“ Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama, Lurah, TNI (Babinsa) terhadap pemberian vaksin di wilayah hukum Polsek TKB,” katanya. (Pendim 0410/Kbl)