Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Monitoring Lomba Mural Yang digelar Kemenhub

Header Menu

Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Monitoring Lomba Mural Yang digelar Kemenhub

wartapalapa
Kamis, 16 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 06 Kedaton Kodim 0410/KBL, Peltu Mansyah monitoring kegiatan lomba Mural yang digelar Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, bertempat di Terminal Type A Rajabasa Bandarlampung, Kamis (16/9/2021)


Kegiatan dihadiri juga oleh Kasi Sarana Prasarana BPTD wilayah VI Propinsi Bengkulu dan Lampung (Ibrohim), Kepala Terminal Tipe A Rajabasa dan Lurah Rajabasa.


Ibrohim Kasi Sarana Prasarana BPTD wilayah VI Bengkulu dan Lampung mengatakan, lukisan yang dibuat seniman itu akan diletakkan di area gedung terminal. Juga sebagai sarana sosialisasi keselamatan berlalulintas di jalan raya. 


“Kita laksanakan di September ini sekaligus dalam rangka merayakan Hari Perhubungan pada 17 September,” ujarnya.


Lanjutnya, selain Mural pihaknya juga mengadakan lomba foto dan video kontes. Itu dipilih untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Juga untuk memberikan wadah kreatifitas anak-anak di Provinsi Lampung dan Bengkulu.


“Kalau seperti Mural ini kan hanya peserta yang hadir. Juga kita wadahi tempat agar yang biasa corat-coret ada tempatnya. Sedangkan video dan foto dikirim melalui Sosial Media (Sosmed). Ada sekitar 14 peserta yang mengikuti lomba Mural Keselamatan Jalan ini,” tuturnya.


Ibrohim menambahkan, pihaknya saat ini tengah menghidupkan terminal, sehingga ada beberapa penataan dilakukan, mulai dari penataan pedagang, hadirnya minimarket, dan lainnya yang membuat penumpang nyaman berada di dalam terminal.


“Kita lakukan bertahap. Karena memang sebelumnya sudah kami anggarkan, namun karena Pandemi Covid-19 akhirnya kena Refocusing. Tapi, insyaallah tahun depan sudah dapat terlaksana. Mural ini juga akan dipasang di dalam terminal,” tuturnya. (Pendim 0410/Kbl)