Bentuk Generasi Muda Berwasbang dan Miliki Semangat Bela Negara, Koramil 410-06/Kedaton Gelar Latihan Pramuka Saka Wira Kartika

Header Menu

Bentuk Generasi Muda Berwasbang dan Miliki Semangat Bela Negara, Koramil 410-06/Kedaton Gelar Latihan Pramuka Saka Wira Kartika

wartapalapa
Minggu, 19 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara. Babinsa Koramil 06 Kedaton Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan rutin dalam rangka mengisi materi pada kegiatan pramuka Saka Wira Kartika (SWK), bertempat di Makoramil 410-06/Kedaton jalan Soekarno Hatta, Kota Bandarlampung.


Salah satu personel Koramil 410-06/Kedaton, Sertu Dedi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah dari pembinaan TNI AD terhadap generasi muda melalui kegiatan kepramukaan.


" Kegiatan kepramukaan ini bertujuan membentuk generasi muda yang berdedikasi tinggi disiplin terampil dan cinta tanah air," ujar Sertu Dedi ketika di konfirmasi, Minggu (19/9/2021)

 


Lebih lanjut Sertu Dedi menjelaskan, pada hari ini ada 2 materi Krida yang dilatihkan kepada peserta SWK Koramil 410-06/Kedaton.


" Adapun materi yang diberikan kepada adik-adik SWK diantaranya Krida Navigasi Darat dan Krida Pioneering. Namun demikian, dalam pelaksanaan kegiatan, tentunya dilakukan dengan tetap mengutamakan faktor kemanan serta mematuhi disiplin protokol kesehatan Covid 19," ujarnya. (Pendim 0410/Kbl)