Bhabinkamtibmas Kelurahan Sepang Jaya Monitoring Vaksinasi Tahap Pertama

Header Menu

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sepang Jaya Monitoring Vaksinasi Tahap Pertama

Rabu, 29 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka mensukseskan vaksinasi dan mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhan Ratu Polsek Kedaton Bripka Rommy Junistiyan monitoring langsung jalannya vaksinasi dosis pertama yang diperuntukan kepada warga Kelurahan Sepang Jaya dan masyarakat di Kecamatan Labuanratu Kota Bandarlampung, wilayah hukum Polsek Kedaton, Rabu (29/9/2021) bertempat di kantor Kelurahan Sepang Jaya Jl. Nangka No 26 Kelurahan Sepang Jaya.


Bripka Rommy Junistiyan mengatakan, "pelaksanaan monitoring bertujuan untuk memantau sekaligus mengimbau peserta vaksinasi agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19."


" Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib, serta mematuhi prokes. Hal ini tentunya menjadi harapan kami, sehingga kegiatan tersebut tidak menimbulkan Klaster baru penyebaran Covid 19," ujarnya.


Pelayanan vaksin pertama Covid-19 oleh tim nakes dari Polresta Bandarlampung ini dilakukan untuk masyarakat berjumlah 250 orang dengan jenis Vaksin Sinovak berdosis 0,5 ml, dan jumlah vaksin yang digunakan 25 vial (botol).

 


Adapun persyaratan untuk dilakukan Vaksinasi ini warga hanya membawa Fotocopy KTP, Usia 14 - 80 tahun, dan menuliskan Nomor HP yang Aktif, ungkap Bripka Rommy. 


Sementara Lurah Sepang Jaya, Samsu Nilam mengatakan, saya berharap dengan telah divaksinnya warga dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya.


Samsu Nilam juga menghimbau, walau masyarakat telah mendapat suntikan vaksin tetap diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) melalui 5M, pungkasnya.(red)