Dandim 0410/KBL Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunker Presiden RI

Header Menu

Dandim 0410/KBL Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunker Presiden RI

Rabu, 01 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL hadir pada pelaksanaan apel gelar Pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di Wilayah Provinsi Lampung, yang di pimpinan oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P.,MH., bertempat di Lapangan Saburai Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Rabu (01/09/2021)


Dalam pengarahannya, Danrem 043/Gatam mengatakan, pada hari ini kita hadir dalam rangka persiapan penyambutan dan pengamanan Kunker Presiden RI di wilayah Provinsi Lampung. 


"Sebagai warga negara dan tuan rumah sudah selayaknya kita menyambut baik kegiatan ini, tugas ini harus kita laksanakan dengan baik dan benar, dengan harapan lancar sukses dan aman," jelasnya

 


Lebih lanjut, Danrem mengungkapkan, operasi Pengamanan VVIP melibatkan Personel TNI/Polri maupun sipil oleh karena itu melalui apel tersebut diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin Sinergitas antar Instansi.


"Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada seluruh Pejabat terkait dan seluruh anggota yang terlibat, baik langsung dan tidak langsung dalam tugas pengamanan VVIP ini, untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," tegasnya. 


Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan, diantaranya yakni, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Willy Brodus, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Hariyanto, Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Nav Y Ridwan, Dansat Brimobda Polda Lampung Kombes Pol Wahyu, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Slamet W, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Andri, Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Wira, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo dan Kasat Pol PP Provinsi Lampung Zulkarnain. (Pendim 0410/Kbl)