Dukung Pemerintah, Kodim 0410/KBL Gelar Vaksinasi Covid-19

Header Menu

Dukung Pemerintah, Kodim 0410/KBL Gelar Vaksinasi Covid-19

Kamis, 23 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Pinang Jaya, dukung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, yang berlangsung di Makodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Kota Bandarlampung, Kamis (23/9/2021)


Kegiatan ini di gelar Satuan Kodim 0410/KBL dalam rangka mendukung program Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.


Di lokasi, Robby Pariansyah dokter umum Puskesmas Pinang Jaya mengatakan pada hari ini beberapa tenaga kesehatan (Nakes) Dinas kesehatan Kota Bandarlampung khususnya Puskesmas Pinang Jaya mendukung Satuan Kodim 0410/KBL dalam rangka menggelar vaksinasi Bagi Masyarakat.


" Ya, hari ini Nakes Puskesmas Pinang Jaya turut serta membantu Kodim 0410/KBL  menggelar suntik vaksin dosis pertama," kata dr Robby.


Ia menjelaskan, vaksin ini memberikan kekebalan tubuh. " Pada intinya, vaksin ini memberikan kekebalan tubuh kita.  Apabila kita sedang terpapar, tubuh kita sudah kenal dengan virus tersebut sehingga dapat mencegah rasa sakit serta mencegah gejala yang berat," ujar dr Robby.


Dokter Robby Pariansyah mengimbau, kepada masyarakat yang belum vaksin, untuk segera vaksin.


" Kepada masyarakat, ayo segera vaksin. Vaksin ini sudah di uji keamanannya dan sudah dijamin kehalalan nya. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk takut di vaksin," pungkasnya.

 


Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM mengatakan, "pada hari ini pihaknya menargetkan 300 dosis vaksin bagi masyarakat."


" Alhamdulillah, vaksinasi yang di gelar pada hari ini mencapai target yang diinginkan," kata Dandim.


Lanjutnya, Dandim mengapresiasi para Nakes Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung yang terus membantu Kodim 0410/KBL dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.


" Kepada para Nakes yang membantu pelaksanaan vaksinasi ini, atas nama satuan Kodim 0410/KBL saya ucapkan terimakasih. Mudah - mudahan apa yang kita lakukan memberi keberkahan bagi kita semua," pungkasnya. (Pendim 0410/Kbl)