Forum Lintas Lembaga Peduli Pembanguan Mendukung KPK Dalam Memberantas Korupsi

Header Menu

Forum Lintas Lembaga Peduli Pembanguan Mendukung KPK Dalam Memberantas Korupsi

Minggu, 26 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Lampung Digemparkan kembali dengan ditetapkan Politisi senior Golkar asal Lampung Azis Samsudin yang menjadi tersangka. Deretan kasus korupsi para Bupati Lampung pun seperti tidak membuat jera juga kasus korupsi yang melibatkan tokoh-tokoh Lampung, ada apa dengan Lampung?...


Di Hubungi melalui Jaringan Selulernya Pembina Forum Lintas Lembaga dan Media, Noperwan AB,Oleh awak media. Beliau menyatakan Keprihatinannya, beliau menyayangkan kejadian tertangkapnya politisi senior seperti Azis Samsudin, Minggu (26/09/2021). 


Ini jadi pelajaran buat Lampung untuk sekian kali, Kartu merah buat Lampung, sudah 6 Bupati ditambah Wakil Ketua DPR RI asal Lampung jadi tersangka kasus korupsi, Lampung mesti Jera. Saya sebagai putra daerah Lampung malu atas kejadian-kejadian tersebut, ujar noper.


Noper mengatakan ditelpon, Lampung mesti bersih, Forum Lintas Lembaga dan Media tidak menginginkan lagi kasus seperti ini terulang. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menjaga dan mengawasi, apabila ada indikasi tindak pidana korupsi dari hal yang paling kecil dilingkungan kita, agar Lampung benar-benar bersih. Kemudian semua Lembaga/instansi pemerintah, diharapkan lebih terbuka dan jujur dalam pengelolaan anggaran publik agar pembangunan Lampung maksimal.

 


Bila perlu, KPK,BPK dan Aparat penegak Hukum, tinjau kembali semua kegiatan dan kebijakan diLampung, dibina dan dibimbing, agar tidak ada lagi korupsi terjadi. kami mendukung bahkan sangat mengharapkan, Lampung bisa bebas dari praktek korupsi,ujar Noper.


Ditemui ditempat berbeda ketua Forum  Lintas Lembaga Peduli Pembangunan Lampung, Iman Setiawan,SE. Menyatakan hal senada, Kami Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan Lampung sepakat dan mendukung penuh sikap KPK dalam memberantas Korupsi, Kami juga sebagai Lembaga monetoring kebijakan dan anggaran Publik, Menginginkan Kasus Korupsi di Lampung tidak terulang lagi.


Lampung ini Provinsi Kaya Raya, hasil bumi banyak dan potensi alam luar biasa indahnya, tinggal di manejemen yang baik Lampung bisa Berjaya, sesuai dengan jargon Pak Gubernur. Kita kutuk keras kalau ada pejabat yang berasal dari Lampung tidak mau membesarkan Lampung apalagi ada transaksi dan Kongkalikong jahat ketika ada kepentingan pembangunan Lampung, baik di Lembaga Legislatif ataupun Eksekutif.


Kami mengajak semua elemen untuk menyadari bahwa tindak korupsi akan merugikan Lampung dan negara ini. Yang susah rakyat dan bangsa ini, harta itu tidak kita bawa mati, jadi cukup para pejabat melakukan tindak pidana korupsi. Mari kita jaga Lampung lebih baik lagi tanpa korupsi. Tokoh-tokoh Lampung banyak menjadi pejabat publik, ayo bangun Lampung tanpa Pamrih, ajak masyarakat bahu membahu membangun Lampung, kami yakin kalau semua tokoh punya hati bukan hanya materi, Lampung bisa berjaya, tutup Iman. (Marli)