HUT Polwan ke 73: Polisi Wanita Harus Bijak Bermedsos

Header Menu

HUT Polwan ke 73: Polisi Wanita Harus Bijak Bermedsos

wartapalapa
Rabu, 01 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Polisi Wanita (Polwan) ke 73 secara virtual di Koridor Utama Mapolresta Bandarlampung setempat.


Pelaksanaan hari jadi Polwan ke 73, 01 September 2021 dihadiri Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. didampingi oleh Wakapolresta Bandarlampung AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K. serta ibu asuh Polwan Nyonya Anne Ganda Saragih serta Perwakilan Polwan Polresta Bandarlampung.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. pada acara syukuran Hut Polwan ke 73 mengatakan, bahwa perayaan hari jadi Polwan tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid 19, sehingga beberapa rangkaian acara dilaksanakan secara Virtual dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat untuk mencegah penyebaran Covid 19.


“Selaku Pembina Polwan Polresta Bandarlampung, Saya ucapkan selamat hari jadi Polwan ke 73. Polwan merupakan manifsetasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat. Polwan adalah Srikandi-Srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara ini sesuai dengan tema pada hari jadi Polwan ke 73 “ Transformasi yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penenaganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, ujar Kapolresta.


Kapolresta menjelaskan, bahwa peran Polwan terhadap Negara Indonesia tidak bisa dilupakan, karena Polwan telah banyak mengukir prestasi di Institusi Kepolisian.


“Polwan saat ini memiliki kemampuan setara dengan Polisi laki-laki dan telah menduduki jabatan-jabatan yang ada di kepolisian, seperti jadi Kapolres, Kasat, Kapolsek, bahkan Kapolda ataupun di dunia Internasional Polwan telah membuktikan prestasinya sebagai pasukan perdamaian PBB”, paparnya.

 


Memasuki usia ke 73, Polwan sampai saat ini telah menorehkan sejumlah prestasi dalam mendukung kemajuan institusi Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.


“Polwan dapat terus meningkatkan prestasi konsistensi dan komitmennya, khususnya dalam menyukseskan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat. Ikut dalam menghadapi tantangan Polri yang kompleks, maka keberadaan Polwan di masyarakat sangat penting dalam meningkatkan citra dan nama baik Polri ditengah-tengah masyarakat”, cetusnya.


Taklupa Kapolresta juga memberikan arahan kepada seluruh personel Polwan. yakni jaman sekarang ini polwan untuk lebih bijak menggunakan media sosial (medsos).


"Hati-hati lah dalam menggunakan medsos. Jangan mau ada kesan (polwan) dianggap gaptek, kalau enggak main tiktok, enggak main instagram," ujarnya di Mapolresta Bandarlampung, Rabu, 1 September 2021.


Ino Harianto memaparkan, kehidupan pribadi Polwan sudah terikat dengan kedinasan, sehingga segala tindak tanduk polisi melekat. Bermain medsos secara berlebihan, menurut Kapolresta tidak produktif.


Selesai Arahan Kemudian dilanjutkan syukuran pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud hari jadi Polwan ke 73.(hum)