Kasrem 043/Gatam Hadiri Ikrar Setia Kepada NKRI oleh Narapidana Teroris

Header Menu

Kasrem 043/Gatam Hadiri Ikrar Setia Kepada NKRI oleh Narapidana Teroris

Selasa, 28 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bertempat di Lapas Kelas 1 Bandarlampung Jl. Pramuka No.12, Rajabasa, Kota Bandarlampung Selasa (28/09/2021). Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Czi Budi Hariswanto,S.Sos menghadiri Ikrar setia Kepada NKRI Narapidana Teroris, warga Binaan Pemasyarakatan Teroris, Deklarasi Komitmen Bersama Mewujudkan Lapas Kelas I Bandarlampung Bersinar, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Lapas Kelas I Bandarlampung dan Universitas Saburai.


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk keberhasilan lapas kelas I dan Lapas Kelas II A Metro dalam melaksanakan pembinaan terhadap warga binaan dalam menerima Pancasila, UUD 1945, dan NKRI, Pancasila  merupakan identisa sebagi bangsa dan negara kita sebagai semangat perjuangan bangsa kita. 


Sesuai dengan UUD no 12 1995 untuk membentuk manusia seutuhnya dan dapat diterima kembali bagi masyarakat yang baik agar dapat menjadi agen perubahan yang dapat membantu pemerintah dalam memberantas paham radikalisme untuk berperan aktif ke masyarakat guna menangkap paham-paham radikal.

 


Pengucapan yang telah dilakukan narapidana di dalam lapas tersebut merupakan suatu contoh yang baik dalam pembinaan yang  yang dilakukan Kanwil Kemenkum HAM Lampung, berharap ke depan, para terpidana lainnya di lapas maupun rutan yang ada di Lampung juga dapat mengikrarkan janji setianya kepada NKRI.


Dengan adanya momentum ini dapat dijadikan penyemangat bagi warga binaan kita untuk berkomitmen  menjaga kesetiaan kepada NKRI. Sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan harapannya dapat menjadi pengikat tekad maupun semangat. Serta penegasan untuk setia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Lampung Iwan Satriawan, S.Pd, M.Pd., Wakapolresta Bandarlampung Ganda MH Saragih, S.IK., Kasubdit Kemneg Dit Intelkam Polda Lampung AKBP Pol Rizal Muchtar, S.IK, MH., Kanwil Kemenkumhan Iwan Santoso SH, M.Si., Kalapas Kelas I Bandarlampung Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si., Kalapas Kelas II A, Metro, Muchamad Mulyana, A.Md.IP. Sos,  Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Imam Syafei., Plh Sekda Kota Bandarlampung Ir. Tole Dailami, Densus 88 Kompol Pol Sumarna, Rektor Universitas Saburai Dr Lina Maulidiana SH, MH. (Penrem 043/Gatam)