Melalui Komsos, Babinsa Koramil 410-03/TBU berikan Motivasi Kepada Perajin Ikan Teri Asin Pulau Pasaran

Header Menu

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 410-03/TBU berikan Motivasi Kepada Perajin Ikan Teri Asin Pulau Pasaran

wartapalapa
Selasa, 28 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Upaya membangun Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat terus dilakukan Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Mukhlis anggota Koramil 03 TBU Kodim 0410/KBL yang melaksanakan Komsos bersama para pekerja/perajin ikan teri asin Pulau Pasaran di Jln. Teluk Bone, Kelurahan Kota Karang, Telukbetung, Kota Bandarlampung Selasa (28/9/2021)


Dalam pelaksanaan tugasnya, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, sehingga melalui komunikasi tersebut kehadiran Babinsa dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat.


"Komsos ini bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi pekerja/perajin ikan teri khususnya di Pulau Pasaran untuk tetap bersemangat, meski situasi pandemi Covid-19 belum berakhir," ujar Babinsa Serda Mukhlis.


Serda Mukhlis berharap, situasi pandemi tidak menyulutkan semangat masyarakat untuk terus berjuang dalam mendukung perekonomian keluarganya masing-masing.

 


" Sebagai Babinsa, saya sangat berharap dalam situasi saat ini, masyarakat binaan khususnya perajin ikan teri asin untuk tetap semangat. Karena mereka adalah pejuang bagi keluarganya di rumah," ungkapnya.


Nova (45) salah satu perajin ikan teri asin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif memberikan motivasi kepada masyarakat.


" Kami sangat senang bisa berkomunikasi langsung dengan Babinsa. Apa yang disampaikan Pak Mukhlis selaku Babinsa di sini benar adanya. Ditengah situasi pandemi saat ini kami akan terus dan selalu bersemangat demi keluarga di rumah. Terimakasih Pak Babinsa atas motivasi yang di berikan kepada kami," ucapnya. (Pendim 0410/Kbl)