Rutan Perempuan Medan Berikan Ceramah Agama Kepada Warga Binaan

Header Menu

Rutan Perempuan Medan Berikan Ceramah Agama Kepada Warga Binaan

wartapalapa
Jumat, 03 September 2021

  


Warta-palapa.com, Medan

Ceramah Agama kepada Warga Binaan merupakan salah satu Program Pembinaan di Rutan Perempuan Medan. Rutan Perempuan Medan bekerja sama dengan Tim Pendidikan Intensif Agama Islam (PIAI) untuk memberikan Ceramah Agama kepada Warga Binaan.


Tidak hanya saat Pandemi saja Ceramah Agama dilaksanakan melainkan saat belum Pandemi pun Ceramah Agama kepada Warga Binaan sudah dilaksanakan.


Ceramah Agama secara virtual ini  bukan hanya menuntut WBP untuk mengikuti segala macam program pembinaan, tetapi Rutan Perempuan Medan juga mendengar dan mencoba mengerti bagaimana situasi dan kondisi yang sedang dirasakan oleh WBP.


Maka dari itu tim Pelayanan Tahanan memberikan waktu untuk Warga Binaan untuk mendengarkan Ceramah Agama secara Virtual yang diberikan langsung oleh Ustad Ubaydillah PIAI kepada Warga Binaan yang berlangsung di Aula Rutan Perempuan Medan, kegiatan dilaksanakan setiap hari Kamis sekitar pukul 10.00 WIB dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan antar Warga Binaan.

 


Ceramah Agama secara Virtual memang sengaja kami jadikan solusi terbaik untuk mengisi kegiatan Warga Binaan kami berusaha menyajikan pembinaan dengan cara yang menyenangkan, tutur Irma Syafitri selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan.


Warga binaan juga antusias mengikuti kegiatan ceramah secara virtual yang diadakan Rutan Perempuan Medan, bahkan salah satu warga binaan mengaku “Banyak hal yang membuat hati saya tersentuh saat mendengarkan ceramah agama seperti sekarang ini, jika tidak didalam Rutan Perempuan Medan saya pasti tidak sempat dan sibuk dengan rutinitas sehari-hari” dengan wajah yang tertunduk seperti menyesali kesalahannya dulu. (HW).