Sang Penemu Bayi, Tagih Janji Kadissos Lamsel

Header Menu

Sang Penemu Bayi, Tagih Janji Kadissos Lamsel

Kamis, 09 September 2021

 


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Viral Penemuan Bayi berjenis kelamin Laki-laki dalam keadaan telanjang hanya ditutupi daun jati, di gubuk belakang TPU Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Minggu lalu (05-09-2021).


Kini Bayi tersebut dibawa Kepala Dinas Sosial ke Lampung Selatan. 


Kronologis kejadian, Minggu lalu (05-09-2021) sekitar pukul 08.30 Wib, Mega Ridho Wati, Amd,Kep. warga setempat, telah menemukan seorang bayi laki-laki digubuk belakang TPU Jatimulyo, dalam keadaan telanjang tanpa sehelai baju, tali usus terurai dan dikerubuti semut merah dibadannya serta ditutupi daun jati.


Selanjutnya Mega,  disaksikan warga setempat langsung membersihkan kotoran-kotoran dan semut dibadan bayi tersebut, "Setelah dibersihkan Saya langsung membawanya ke Bidan terdekat karena keterbatasan alat saya selaku perawat tidak memadai," jelasnya.


Lanjut Mega, setelah tiba di klinik bidan langsung diperiksa, "Bayi dalam keadaan normal dan sehat, dengan berat badan 2,7 kg, tinggi 37 cm, setelah diperiksa bayi tadi langsung Saya bawa pulang kerumah dan saya rawat dengan baik," jelasnya disaksikan warga.


"Karena penemuan bayi Viral di Medsos dan Youtube, pada hari Senin (06-09-2021) maka berdatanganlah warga-warga baik jauh maupun dekat dan sekitar pukul 11.00 Wib. Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan beserta rombongan datang berkunjung ke kediaman Saya, masih di hari yang sama sekitar pukul 14.00 Wib Ibu Bupati Hj. Winarni Nanang H, bersama rombongan dengan membawa beberapa bingkisan untuk bayi," lanjut Mega.


"Kami berbincang-bincang tentang kronologi penemuan bayi tersebut dengan sejelasnya, lebih kurang 30 menit Ibu Bupati Hj Winarni Nanang H, beserta rombongan pamit pulang, sementara Kadis Sosial beserta rombongan masih berada dikediaman kami," sela Mega.


Setelah berselang waktu sekitar pukul 15.00 Wib, Kadis Sosial Lamsel dan rombongan pamit pulang dengan membawa bayi dan bingkisan yang diberikan Ibu Bupati tersebut. "Dan mengatakan kepada Saya, ikuti sesuai prosedur yang berlaku dan ajukan surat permohonan Hak Asuh, dan bisa ambil kembali Bayi tersebut esok hari," jelas Mega.


Tapi kenyataannya berbeda hingga kini, Bayi tersebut belum diserahkan kembali kepada kami, "Setelah Saya ikuti sesuai prosedur mengajukan surat permohonan Hak Asuh, tapi hingga kini belum terealisasi, Saya menagih janji Kadis Sosial Lamsel," keluh Mega menutup pembicaraan. (Ars)