Wakapolda Lampung Pimpin Pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi PAG TA. 2021

Header Menu

Wakapolda Lampung Pimpin Pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi PAG TA. 2021

wartapalapa
Rabu, 01 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka rekrutmen Pendidikan Alih Golongan (PAG), Kepolisian Daerah Lampung (Polda Lampung) tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaannya. 


Sebagaimana dalam Pelaksanaan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas  dan pengambilan sumpah, panitia serta peserta seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2021, yang berlangsung di lobby Mapolda Lampung, pada hari Rabu pagi (01/9/2021). 


Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, beserta Pejabat Utama Polda Lampung, Pengawas Internal dan Eksternal serta Panitia Rekrutmen dan perwakilan Peserta Seleksi PAG. 


Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, dalam sambutannya mengatakan "penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi Dikbang T.A 2021 serta  bentuk kesiapan dan kesungguhan kita khususnya panitia dan panitia seleksi, dalam rangka mewujudkan seleksi yang bersih, akuntabel, transparan, dan humanis serta clear and clean, dapat di pertanggung jawabkan sehingga mendapatkan hasil seleksi yang benar benar berkualitas", kata Subiyanto. (1/9)

 


"Saya berharap tidak adanya terjadi penyimpangan atau kolusi dan apabila ditemukan adanya penyimpangan, maka saya tidak akan segan segan untuk bertindak tegas dan melakukan tindakan hukum, dan yang pasti peserta akan dinyatakan diskualifikasi", tegas Subiyanto. 


Pendaftaran seleksi PAG yang di selenggarakan oleh Polda Lampung tersebut, dilaksanakan secara online, dan peserta yang telah di verifikasi sebanyak 128 orang (127 pria dan 1 wanita) yang terdiri dari, jalur reguler 4 orang, jalur sarjana lulusan S1, S2 dan S3 sebanyak 12 orang, jalur pernah dan sedang menjabat jabatan perwira sebanyak 112 orang. 


Jumlah peserta didik (Serdik) yang akan di didik sebanyak 2.500 orang, yang di bagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada Tanggal 11 Oktober 2021 dan gelombang kedua akan di laksanakan pada Tanggal 17 November 2021, pendidikan dilaksanakan selama 1 bulan di Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Lemdiklat Polri. (dn/penmas)