Bentuk Karakter Dan Kepribadian Pemuda, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Latih Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

Header Menu

Bentuk Karakter Dan Kepribadian Pemuda, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Latih Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

Minggu, 17 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa, baik secara perorangan maupun kelompok.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Sertu Sepri Mulyadi melaksanakan pembinaan anak pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika (SWK) Sanggar KH. Agus Salim Koramil Panjang.


Anak-anak pramuka SWK ini merupakan binaan Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL.


Babinsa Sertu Sepri Mulyadi menjelaskan, kegiatan kepramukaan merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisplinan serta rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.

 


"Tujuan kegiatan ini untuk bekal dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab," jelas Sertu Sepri Mulyadi, Minggu (17/10/2021)


Dalam hal ini Sertu Sepri Mulyadi pada kegiatan melatih kedisiplinan kepada Pramuka tersebut menyampaikan dan menekankan kepada adik-adik Pramuka, bahwasanya disiplin itu modal utama bagi setiap anggota Pramuka, baik pada saat latihan maupun dilapangan.


"Melatih kedisiplinan siswa tidaklah mudah, apalagi dalam urusan baris berbaris, perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Oleh karena itu, amatlah tepat seorang Babinsa sebagai anggota TNI untuk malaksanakan pembinaan bagi mereka. Melatih mereka dalam hal PBB dan berujung kepada latihan mendisiplinkan diri," pungkasnya. (Pendim 0410/Kbl)