Dandim 0410/KBL Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-76 di TMP Tanjungkarang

Header Menu

Dandim 0410/KBL Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-76 di TMP Tanjungkarang

wartapalapa
Senin, 04 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0410/KBL Ny. Esa Romas Herlandes hadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke - 76 Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang, Senin (04/10/2021).


Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi selaku pimpinan ziarah.


Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

 


Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.


Kegiatan ziarah dihadiri juga oleh Para Kasi Jajaran Korem 043/Gatam, Danbrigif 4 Mar/BS  Kolonel Mar Nawawi,  Dan Lanud PM Bunyamin Letkol Nav Y. Ridwan, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan wilayah Korem 043/Gatam dan persatuan Darma Pertiwi Lampung. (Pendim 0410/Kbl)