Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua PN Kelas IA Tanjung Karang

Header Menu

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua PN Kelas IA Tanjung Karang

wartapalapa
Senin, 18 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, hadiri acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang. Bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang, Kota Bandarlampung, Senin (18/10/2021)


Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang, Kota Bandarlampung, Dadi Rachmadi, S.H.,M.H mengemban jabatan baru sebagai ketua menggantikan pejabat lama, Timur Pradoko, S.H.,M.H.


Sedangkan, Pejabat lama Timur Pradoko menjadi hakim tinggi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Negeri Tanjung Karang dalam sidang luar biasa yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang, Mochamad Djoko, S.H.,M.H.


Ketua PT Muchamad Djoko dalam sambutannya menitip pesan kepada ketua yang baru dijabat agar dapat menjaga keharmonisan bersama Forkopimda.


"Tapi bukan berarti kita saling mencampuri. Jangan sampai yang kemarin sudah bagus menjadi tidak bagus," kata Muchamad Djoko.


Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi kinerja terhadap pejabat lama, Timur Pradoko. 


"Terimakasih atas partisipasinya selama ini. Mudah-mudahan dengan jabatan baru bisa lebih meningkat kinerja lagi di tempat yang baru," ujarnya.

 


Ketua PN Tanjungkarang, Dadi Rachmadi usai melaksanakan Sertijab mengatakan, dirinya ke depan akan berusaha melanjutkan kinerja yang telah dicapai oleh pejabat lama.


"Saya akan pertahankan, syukur-syukur bisa lebih lagi meraih prestasi yang telah dicapai pejabat lama pada tahun 2019-2020. Itu janji saya," kata Dadi Rachmadi.


Ia menambahkan, terkait Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), pihaknya hingga saat ini masih menunggu tahap akhir tes evaluasi.


"Sudah kami jalankan, dan sekarang tinggal menunggu tahap akhir tes evaluasi. Kami tinggal menunggu saja kapan dilaksanakan evaluasi tersebut," pungkasnya.


Pejabat lama Timur Pradoko menambahkan, dirinya menitip pesan kepada pejabat baru agar dapat lebih meningkatkan kinerja untuk PN Tanjungkarang.


"Mudah-mudahan dapat meningkatkan lagi PN Tanjung Karang dan dapat meraih WBK dan WBBM. Kepada para pegawai saya juga menitip pesan agar terus bekerja sama dalam meningkatkan kinerja di PN Tanjungkarang," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain, Walikota Bandarlampung Hj Eva Dwiana, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ini Harianto, Kajari Kota Bandarlampung Abdullah Noer Deny S.H.,M.H, Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung Aep Syaripudin, serta PJU jajaran Pengadilan Pengadilan Tanjung Karang. (Rls/Marli)