Danramil 410-01/Panjang Beri Pembekalan Wasbang Kepada Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

Header Menu

Danramil 410-01/Panjang Beri Pembekalan Wasbang Kepada Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

Minggu, 03 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Danramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Mayor Kav Perri Pujarama SH, berikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kh. Agus Salim Koramil Panjang.


Kegiatan pembekalan Wasbang yang dilaksanakan dengan penuh penerapan protokol kesehatan ini berlangsung di Makoramil Panjang Kodim 0410/KBL Jln. Yos Sudarso Panjang, Kota Bandarlampung, Minggu (03/9/2021)


Pada kesempatan itu, Danramil Perri Pujarama memberikan motivasi kepada anggota Saka Wira Kartika (SWK). Karena tidak ada yang pernah tau nasib seseorang kedepannya.


" Dari segi sikap dan loyalitas yang terbentuk sejak dini, tidak menutup kemungkinan 20 sampai 30 tahun kedepan akan timbul bibit pemimpin diantara adik-adik SWK. Apakah itu menjadi Guru, Dosen, insinyur, PNS, kepala daerah, petinggi TNI Polri, pengusaha, anggota legislatif dan apapun itu profesi yang positif yang dicita-citakan untuk masa depan yang cerah," ujar Danramil.


Namun, kata Danramil untuk meraih itu semua tidaklah mudah. Dibutuhkan Fokus, kerja keras, doa serta ridho dari kedua orang tua. 


" Karena tantangan zaman sekarang sangatlah deras untuk mengancam masa depan adek-adek semua. Berbagai isu secara massif ditebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak generasi muda bangsa Indonesia agar negara kita mengalami loss generation (hilangnya generasi) melalu isu SARA, Radikalisme, Gaya hidup konsumtif dan terutama free sex dan Narkoba. 


Menurut Danramil, adik-adik SWK patut bersyukur dengan bergabung dalam kegiatan kepramukaan ini, karena banyak hal positif yang bisa didapatkan.

 


" Bersyukurlah adek-adek bisa ikut kegiatan kepramukaan ini, karena kegiatan kita ini merupakan filter positif dalam kehidupan sehari-hari kalian diluar aktivitas formal kalian yaitu sekolah. Karena dalam kepramukaan kalian dilatihkan karakter kepemimpinan, ketrampilan kepramukaan melalui krida-krida yang dilatihkan oleh pamong dan para pembina serta tentunya komunikasi/pergaulan positif yang saling mendukung saling asah, asih dan asuh akan menunjang aspek bekal kalian diluar pengetahuan intelektualitas yang diperoleh di lingkungan sekolah.


Sebagai Danramil, sekaligus kakak ia berharap adik-adik SWK bisa fokus pada tugas belajar guna mencapai cita-cita.


" Pandai dan bijaklah dalam bergaul terutama memilih teman agar masa depan kalian cemerlang," pungkas Danramil.


Adapun materi pada pertemuan anggota Saka Wira Pramuka KH. Agus Salim Koramil 410-01/Panjang meliputi apel, latihan PBB, pembekalan Wasbang dan lomba Yel-yel. (Pendim 0410/Kbl)