Dukung Pemerintah Di Bidang Ketahanan Pangan, Serda Aan Ansori Usaha Ternak Ayam Boiler

Header Menu

Dukung Pemerintah Di Bidang Ketahanan Pangan, Serda Aan Ansori Usaha Ternak Ayam Boiler

wartapalapa
Rabu, 20 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ditengah situasi Pandemi Covid-19. Prajurit TNI terus melakukan berbagai upaya dalam mendukung pemerintah di bidang ketahanan pangan. 


Seperti yang dilakukan Serda Aan Ansori, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL. Di lahan kosong miliknya, ia manfaatkan untuk membangun kandang peternakan ayam Boiler secara mandiri.


Babinsa Serda Aan Ansori mengatakan, usaha yang dilakoninya sejak tahun 2020 itu, kini telah membuahkan hasil.


"Peternakan ini sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun. Dan, Alhamdulillah sudah memberikan hasil yang lumayan," kata Serda Aan Ansori, di Markas Koramil Panjang Jln. Yos Sudarso, Bandar Lampung, Rabu (20/10/2021)


Serda Aan Ansori menjelaskan, di lahan seluas 5.000 m² miliknya, ia manfaatkan untuk membangun kandang ayam boiler dengan ukuran 8 x 54 meter.


"Di kandang ini, saya tebar Day Old Chick (DOC) ayam Boiler sebanyak 6.000 ekor," Katanya lagi.

 


Di tengah kesibukan sebagai Babinsa, tentunya Serda Aan Ansori tidak sendiri. Akan tetapi membuka lapangan pekerjaan, bagi masyarakat sekitar. 


"Dalam melakoni usaha ini, saya dibantu dengan beberapa karyawan. Mengingat padatnya kegiatan saya sebagai Babinsa," ujarnya.


Ia berharap, usaha yang dilakoni nya itu bisa memberi manfaat bagi dirinya, orang lain dan pemerintah sebagai upaya mendukung ketahanan pangan.


"Hal ini tentunya membantu perekonomian keluarga. Namun yang terpenting, apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya. (Rls/Marli)