Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, UIN Raden Intan Gelar Vaksinasi Covid-19

Header Menu

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, UIN Raden Intan Gelar Vaksinasi Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dukung percepatan vaksinasi Nasional, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa dan Masyarakat di Gedung Akademik dan Riset Center, Senin (18/10/2021) Pagi. 


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan atas kerjasama antara Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung dengan UIN Raden Intan Lampung dengan didukung Biddokkes Polda Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung. 


Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah dosis yang diberikan sebanyak 5000 Dosis pertama untuk Mahasiswa dan Masyarakat. 


Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr Moh Mukri MAg mengatakan "vaksinasi untuk mahasiswa dan Masyarakat ini  bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas, khususnya di lingkungan UIN Raden Intan Lampung."


"Vaksin bukan sekedar amal sosial tetapi untuk menyelamatkan manusia, UIN Raden Intan Lampung akan terus mengupayakan vaksinasi untuk Mahasiswa dan sivitas akademika yang belum divaksin," ujar Mukri. 


"Hal ini tentunya untuk menjalankan aktivitas kampus secara normal meskipun tidak 100 persen, karena masih dalam situasi pandemi," Pungkas Rektor UIN Raden Intan Lampung. 

 


Rektor UIN, Prof Dr Moh Mukri MAg mengatakan, UIN akan terus mengupayakan vaksinasi untuk mahasiswa, sivitas akademika dan Masyarakat yang belum divaksin.


“Hal ini tentunya untuk menjalankan aktivitas kampus secara normal meskipun tidak 100 persen, karena masih dalam situasi pandemi,” ujarnya.


Ketua Ikatan Alumni ITB Lampung yang juga Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.T. meminta Masyarakat untuk  menjadi agen dalam memberantas COVID-19, karena bila seluruh Masyarakat sudah tervaksin semua, maka kita kedepan tidak akan pakai masker lagi. 


Sedangkan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB Ir. Gembong Primadjaja mengatakan "untuk terciptanya herd immunity, Pemerintah tidak bisa sendiri melaksanakan solusi ini tanpa dukungan dari masyarakat."


"Ikatan Alumni ITB sampai dengan saat ini telah memberikan lebih dari 100 Ribu dosis vaksin kepada masyarakat, dan total Ikatan Alumni ITB akan memberikan sebanyak 500 Ribu dosis vaksin kepada Masyarakat guna membantu pemerintah dalam menangani pandemi corona. (Marli)