GenPI Lampung Hadiahkan Buku Saku Penggerak Ekonomi Wisata Ke Menparekraf Sandiaga Uno

Header Menu

GenPI Lampung Hadiahkan Buku Saku Penggerak Ekonomi Wisata Ke Menparekraf Sandiaga Uno

wartapalapa
Sabtu, 23 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam agenda Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia yang dihadiri secara Langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, di Mall Bumi Kedaton (MBK) Kota Bandarlampung. Sabtu, (23/10/2021).


Pada kesempatan tersebut, GenPI Lampung berkesempatan untuk bertemu secara langsung dengan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif tersebut. Tak menyia-nyiakan waktu yang ada, Sekretaris GenPI Lampung Mustika Edi Santosa langsung memberikan buku hasil karyanya secara langsung kepada Sandiaga Uno.


Buku tersebut ditulis oleh Sekretaris GenPI provinsi Lampung, Mustika Edi Santosa dan diisi prolog oleh DPD RI, KH. Ir. Abdul Hakim, MM Melalui Buku Saku Penggerak Ekonomi Wisata, kami siap cetak kader Penggerak Wisata dan Ekonomi Kreatif di Lampung. Agar sektor tersebut dapat tumbuh dan berkembang maju.


Dalam buku yang bertajuk "Penggerak Destinasi Wisata" tersebut, Banyak dibahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pola pengembangan pariwisata, pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan gambaran mengenai sistem kolaborasi untuk mengangkat potensi wisata.


"Alhamdulillah saya bisa menyerahkan secara langsung buku yang saya tulis ini kepada Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif. Semoga, buku ini juga bisa bermanfaat bagi siapapun yang mau konsen untuk melakukan pengembangan pariwisata" Ujar Mustika.


Pertemuan GenPI Lampung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diakhiri dengan foto bersama, didamping dengan Ust. Abdul Hakim selalu DPD RI, Edarwan selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, serta Abdul Rohman Wahid selaku ketua GenPI Lampung.


Dihari yang sama, GenPI Lampung juga turut diundang sebagai bintang tamu dalam podcast yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung. (Marli)