Hari kedua Penyaluran BTPKLW Dandim 0410/KBL Targetkan 900 Warga Bisa Terwadahi

Header Menu

Hari kedua Penyaluran BTPKLW Dandim 0410/KBL Targetkan 900 Warga Bisa Terwadahi

wartapalapa
Kamis, 14 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, didampingi Kasdim 0410/KBL serta Perwira Jajaran Kodim 0410/KBL, menyerahkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), bertempat di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Kota Bandarlampung, Kamis (14/10/2021)


Pada program BTPKLW ini, Satuan Kodim 0410/KBL menyalurkan bantuan kepada  sejumlah 2.700 pedagang kaki lima dan warung senilai 1,2 juta rupiah. Yang mana, proses penyalurannya sudah dimulai sejak hari Rabu 13 oktober 2021 dan akan berlangsung dalam waktu beberapa hari kedepan.


Guna mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19, pada hari ini Satuan Kodim 0410/KBL menargetkan sebanyak 900 warga untuk disalurkannya bantuan tersebut.


Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, penyaluran bantuan pada hari kedua ini, pihaknya menargetkan lebih banyak dari hari sebelumnya.


" Hari ini kami menargetkan 900 orang bisa menerima bantuan tunai. Namun itu semua butuh kerjasama yang baik antara personel yang bertugas dengan masyarakat yang menerima. Sehingga prosesnya bisa berjalan lancar, aman dan sehat," kata Kolonel Inf Romas Herlandes.

 


Dandim menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Repubik Indonesia kepada pedagang kaki lima dan warung di daerah yang mengalami PPKM level IV.


"Jadi, tidak semua daerah menerima bantuan ini, yang menerima bantuan ini hanya daerah yang mengalami PPKM level IV," jelasnya.


Dandim menambahkan, untuk di Provinsi lampung hanya Kota Bandarlampung yang mengalami PPKM level IV.


" Maka dari itu, hanya pedagang kaki lima dan warung di Bandarlampung yang berhak menerima bantuan tersebut. Itu pun, tidak semua terwadahi karena alokasi kami hanya untuk 2.700 orang," terangnya. (Pendim 0410/Kbl)