HUT Ke-57 Partai Golkar, Depidar VII Soksi Dan Baladhika Karya Soksi Lampung Gelar Syukuran

Header Menu

HUT Ke-57 Partai Golkar, Depidar VII Soksi Dan Baladhika Karya Soksi Lampung Gelar Syukuran

Kamis, 21 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Hari Ulang Tahun ke-57 Tahun Partai Golkar, Depidar VII Soksi dan Baladhika Karya Soksi Lampung Menggelar Syukuran dengan Pemotongan Tumpeng.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD I) Partai Golkar Provinsi Lampung, Benson Werta dan beberapa Pengurus DPD I Partai Golkar, Ketua Harian Depidar VII Soksi Lampung, Aria Yulidar serta Anggota Depidar VII Soksi dan Pengurus Baladhika Karya Soksi Lampung. Kegiatan tersebut berlangsung Di Cafe Easy Coffee On Shop di Jalan Singosari, Enggal Kota Bandarlampung, Kamis (21/10/2021). 


Aria Yulidar S.Pd Selaku Ketua Harian Depidar VII Soksi Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan, Sejarah partai Golkar bermula pada tahun 1964 dengan berdirinya Sekber Golkar di masa akhir pemerintahan Presiden Soekarno. Sekber Golkar didirikan oleh golongan militer, khususnya perwira Angkatan Darat, seperti Letkol Suhardiman dari Soksi menghimpun berpuluh-puluh organisasi pemuda, wanita, sarjana, buruh, tani, dan nelayan dalam Sekretariat bersama Golongan Karya (Sekber Golkar).


Aria Yulidar menjelaskan, Organisasi-organisasi yang terhimpun ke dalam sekber Golkar ini kemudian dikelompokkan berdasarkan kekaryaannya ke dalam 7 (Tujuh) kelompok Induk Organisasi (Kino), yaitu ;

1. Koperasi Sebagian Gotong-royong (Kosgoro)

2. Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi)

3. Musyawarah Kekeluargaan Gotong-royong (MKGR)

4. Organisasi Profesi

5. Ormas Pertahanan Keamanan (Hankam)

6. Gerakan Karya Rakyat Indonesia (Gakari)

7. Gerakan Pembangunan.

 


"Sebagai salah satu organisasi yang membidangi kelahiran Golkar, Soksi mempunyai kewajiban untuk terus membesarkan Partai Golkar dan oleh karena itu, Soksi siap menjadi garda terdepan perjuangan partai Golkar dalam pertarungan-pertarungan politik, baik, pilkada, pileg, maupun pilpres 2024, " ungkapnya.


Aria juga mengatakan "kami berharap Airlangga Hartarto ketua Umum DPP partai Golkar semoga dapat diusung sebagai calon Presiden dan Soksi bersama-sama dengan elemen Partai Golkar lainnya tentu akan bahu-membahu untuk memenangkan Airlangga Hartarto pada pilpres 2024.


Pada kesempatan tersebut wakil sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Benson Wertha, SH menambahkan kegiatan HUT Golkar ini kita adakan di 7 soksi dan Baladhika- Baladhika untuk sengaja di adakan karena Soksi tidak bisa dipisahkan dengan Golkar karena kami bagian dari hasta karya yang ikut membidangi lahirnya Golkar jadi suksesnya Golkar adalah sukses kader soksi olehnya kedepan sesuai dengannya kami bersatu untuk maju, bersatu untuk meraih kemenangan yaitu kemenangan pemilu di 2024 dan kenangan di pilpres tentunya harus saling bahu membahu, insyallah dengan unsur tersebut kami dari soksi terutama saya juga wakil sekretaris DPD Golkar artinya mengajak semua kader Soksi di Bandarlampung ini agar mengusung Erlangga Hartato agar benar- memenangkan pilpres 2024.


"Harapan kami khususnya kami soksi di Golkar saling bahu membahu dari soksi karna kebetulan saya juga sekretaris soksi kami akan konsilidasi dari 14 kabupaten kota yang ada di Lampung begitu juga dari partai Golkar nya dari mulai Kecamatan dan dari DPD 2 yang provinsi nya akan kerja sama yg baik agar supaya benar - benar terwujud kemenangan Golkar 2024, " Pungkasnya. (Marli)